Offside.co.id

Langka Wasit FIFA, Pengcab PSSI Jaktim Gelar Kursus C3

Senin 27 Februari 2017 02:29 WIB

Offside.co.id – Tantangan dan tugas wasit ke depan akan semakin berat seiring dengan semakin berkembangnya permainan sepakbola. Untuk menghadapi tantangan tersebut sekaligus membantu PSSI dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas wasit, PSSI Pengcab Jakarta Timur menggelar kursus wasit C3.

Pembukaan Kursus Wasit C3 Pengcab PSSI Jakarta Timur diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari, 10 anggota Divisi Kostrad Cilodong, 2 anggota Batalyon 125 TNI AD Medan, Sumut, 10 orang mahasiswa Universitas Negeri Jakarta, 5 orang dari Jakarta, 5 orang dari Bekasi, serta 3 orang dari Bogor.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Kursus dilaksanakan mulai Minggu (26/2) dan akan berlangsung selama dua minggu di Aula Stadion Bea dan Cukai Rawamangun, Jakarta Timur. “Instrukur kursus wasit C3 ini berasal dari Komite wasit PSSI dan Asprov PSSI DKI Jakarta,” kata Dr. H. GH Sutejo, SH.MH, Ketua Pengcab PSSI Jakarta Timur di Jakarta.

Menurut Sutejo yang juga ketua Departemen Perencanaan dan Pengembangan PSSI, kursus ini dimaksudkan untuk membantu PSSI dalam meningkatkan jumlah wasit sepakbola Indonesia yang terdaftar di FIFA serta mempunyai lisensi FIFA.

“Karena sekarang hanya ada 11 wasit Indonesia yang mempunyai lisensi FIFA. Itupun sudah uzur, sehingga sekarang tidak ada lagi wasit kita yang ditugasi oleh AFC atau FIFA untuk memimpin partai-partai yang masuk dalam kalender pertandingan AFC/FIFA,” Sutejo mengungkapkan.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Diharapkan seluruh Pengurus Cabang PSSI di Kabupaten/Kota untuk melaksanakan kursus Wasit C3 dan Kursus Pelatih Sepakbola lisensi D. Dengan begitu maka akan bertambah jumlah wasit dan pelatih Indonesia. (KS)

(Visited 259 times, 11 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo