Offside.co.id

Luis Milla Resmi Latih Timnas

Sabtu 21 Januari 2017 00:50 WIB

Offside.co.id – PSSI akhirnya meresmikan Luis Milla Aspas sebagai pelatih tim nasional Indonesia. Peresmian tersebut dilakukan di Kantor PSSI di Grand Rubina, Jakarta, Jumat (20/1) malam.

Sejatinya penunjukan Luis Milla sudah dapat diprediksi karena pelatih asal Spanyol ini menjadi kandidat kuat selain Luis Fernandez.

Nama terakhir belakangan lebih mementingkan karirnya sebagai seorang pundit di sebuah media penyiaran Prancis.

PSSI pun akhirnya menunjuk pelatih 50 tahun ini usai mendengar pemaparan program yang ia presentasikan di hadapan pengurus, Kamis (19/1) lalu.

“Sangat bahagia dengan penerimaan sejak datang ke Jakarta. Sangat penting bagi saya untuk menerima pekerjaan ini, karena ini adalah sebuah tanggung jawab yang sangat penting,” kata Milla dalam jumpa pers.

BACA JUGA :   Choirul Huda Meninggal Dunia Usai Berbenturan

“Saya sudah tiba dua hari lalu begitu antusias orang-rang indonesia menyambutnya. Saya yakin bisa membentuk tim yang bagus. Ada sedikit masalah dengan komunikasi, tapi yang penting adalah bekerja sangat keras dan profesional,” lanjutnya.

Dalam karir kepelatihannya, ia terkenal bekerja untuk pembinaan pemain muda. Ia sempat melatih timnas Spanyol U-19, U-20, U-21, dan U-23.

Bahkan, ia sukses mempersembahkan gelar Piala Eropa U-21 pada 2011 dan menjadi runner-up Piala Eropa U-19 pada 2010.

BACA JUGA :   Madrid Bungkam Getafe, Suarez Selamatkan Barca

“Saya akan membawa dua asisten pelatih untuk mengerjakan proyek ini. Saya suka dengan kerjasama kolektif untuk bisa menangani tim. Kami akan sangat erat federasi Indonesia (PSSI), terutama dengan pelatih-pelatih yang di awal pekerjaan ini,” sambung Milla.

Milla sendiri diharapkan bisa membawa Timnas Indonesia merebut emas SEA Games 2017. Target lain yang dibebankan kepada Milla adalah membawa Timnas menembus empat Besar Asian Games 2018.

(Visited 214 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid