Offside.co.id

Luis Milla Setor 26 Nama Pemain ke PSSI

Jumat 17 Februari 2017 13:33 WIB

Offside.co.id – Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla Aspas telah menyetor 26 nama pemain untuk timnas U-22 ke PSSI. 26 Pemain tersebut merupakan hasil pantauannya selama mengikuti Piala Presiden 2017.

Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin mengatakan, ke-26 pemain tersebut akan segera diungkap ke publik oleh PSSI.

“Sudah dikunci 26 nama untuk dipanggil seleksi timnas. Awalnya ada ratusan karena setiap pertandingan di Piala Presiden, Milla selalu mau lihat videonya. Jadi semua pemain muda dipantau sama Milla,” ujar Hanif.

Sementara itu asisten pelatih timnas, Bima Sakti mengakui, bahwa pemain yang dipantau tidak hanya berasal dari klub besar saja.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Menurutnya, setiap pemain yang memenuhi syarat dan kriteria pelatih berhak memperkuat Timnas.

“Pemain yang dipanggil dari semua tim yang ada di Piala Presiden 2017. Tidak hanya dari klub besar macam Arema, Persija Jakarta, Persib Bandung, PSM Makassar, serta Persipura Jayapura saja,” kata Bima Sakti.

Legenda sepak bola Indonesia ini mengungkapkan kriteria calon pemain timnas yang diinginkan Milla.

“Luis Milla menginstruksikan kami untuk mencari pemain smart (pintar). Jadi kita mencari pemain pintar, di sepersekian detik bisa berpikir cepat dan mengembangkan permainan,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

“Pemain yang kami butuhkan harus pintar membaca situasi, kapan harus melepas bola, shooting dan sebagainya,” ucapnya lagi.

Rencananya, 26 nama pemain ini akan dipanggil untuk mengikuti seleksi sekaligus pemusatan latihan di Lapangan Karawaci pada 22-24 Februari.

Calon pemain tersebut tengah disiapkan Milla untuk ajang SEA Games 2017 yang akan dihelat di Malaysia. (BM)

(Visited 171 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid