Offside.co.id

Maju PSSI, Walikota Batu Ingin Legalkan APBD

Kamis 8 September 2016 11:41 WIB

Offside.co.id – Secara diam-diam, Eddy Rumpoko yang saat ini menjabat Walikota Batu mengajukan diri sebagai calon ketua umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). ER, sapaan akrabnya, melihat sepakbola Indonesia butuh perbaikan total mulai darii bawah.

Didasari ER akan kecintaan dan perhatiannya terhadap sepak bola Indonesia, ER mendapat dorongan untuk mendaftar menjadi calon ketua umum PSSI. Dilain itu, Pengalaman menjadi anggota tim Transisi yang dibentuk oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang membuat ER semakin menguatkan diri maju menjadi calon PSSI 1.

“Banyak ide dan gagasan saya ketika menjadi anggota tim transisi yang belum tersampaikan. Jika dipercaya saya akan melanjutkannya nanti ketika saya terpilih,” ujar Eddy Rumpoko saat jumpa pers di kantor Balaikota Among Tani, Kota Batu.

Menurut ER, sepak bola Indonesia harus diperbaiki mulai dari kompetisi daerah. Seperti penguatan kompetisi di kabupaten, kota bahkan sampai desa. Karena dengan demikian di setiap kota dan kabupaten akan muncul bakat pemain bola yang bagus

Selain itu, ER jika terpilih akan mempersilahkan setiap pemerintahan untuk mensupport klub sepak bola di daerahnya dengan menggunakan APBD. “Silahkan menggunakan APBD. Tapi harus digunakan untuk pembinaan pemain dan membangun standar kompetisi,” lanjut ER.

Demi melancarkan jalannya, ER akan bersilaturahmi ke beberapa kota untuk menggalang dukungan. “Saya berencana akan roadshow untuk bersilaturahmi terutama ke suporter sepak bola yang ada di Malang. Selain itu juga ke beberapa daerah seperti Makassar, Kalimantan, beberapa daerah Indonesia Timur dan Jawa Tengah,” ucapnya.

Kini, ER tengah menyelesaikan urusan administrasinya sebagai syarat menjadi Calon ketua umum. Nantinya, ER akan bertarung dengan Edy Rahmayadi, Moeldoko dan Kurniawan Dwi Yulianto untuk memperebutkan kursi tertinggi federasi sepak bola Indonesia. “Ya tidak masalah mereka menjadi pesaing saya. Saya berkawan baik dengan bapak Moeldoko dan Edy Rahmayadi,” tutup ER. (FM)

(Visited 727 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid