Offside.co.id

Nouval Bachdim Tonton Anaknya di Manahan

Selasa 6 September 2016 16:56 WIB

Offside.co.id – Masuknya nama Irfan Bachdim ke dalam skuat tim nasional Indonesia jelang uji coba internasional melawan Malaysia malam (6/9) nanti membuat bangga sang orangtua yaitu Nouval Bachdim dan Hester van Dijk Bachdim. Kedua orangtua Irfan pun datang langsung ke Solo untuk menonton aksi anaknya di Stadion Manahan.

“Kami berdua sengaja datang ke Solo untuk mendukung Irfan bertanding,” ungkap Nouval Bachdim, ayah Irfan ditemui di Hotel Alana, Solo, Selasa (6/9).

Nouval yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di perusahaan cat di Amsterdam, Belanda ini memang setahun sekali melakukan kunjungan ke Indonesia. Kebetulan pada kunjungannya kali ini, timnas melakoni laga uji coba melawan Malaysia.

“Kami memiliki sebuah yayasan rumah yatim bernama Yayasan Wees Een Kend di Malang. Jadi setahun sekali kami melakukan kunjungan ke rumah yatim tersebut. Dan tahun ini sudah memasuki tahun ke-lima sejak 2010 lalu,” beber Nouval.

Diakui Nouval, Irfan memiliki nasionalisme yang tinggi terhadap Indonesia. Ia pun bangga dan berharap anaknya tersebut dapat terpilih untuk mengisi posisi dalam skuat Garuda di ajang Piala AFF akhir tahun ini di Filipina.

“Nasionalisme Irfan lebih tinggi dari saya. Semoga tahun ini ia bisa ikut mewakili Indonesia di Piala AFF,” tambah Nouval.

Sementara Irfan Bachdim mengaku senang dengan dukungan langsung orangtuanya. Hal ini menurutnya bisa menambah motivasinya dalam bermain, terlebih pelatih Alfred Riedl berencana menurunkannya sejak menit pertama.

Irfan senang mendapat dukungan langsung orangtua. (Foto: Bakhtiar Majid/ Offside.co.id)

Irfan senang mendapat dukungan langsung orangtua. (Foto: Bakhtiar Majid/ Offside.co.id)

(Visited 2.138 times, 13 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid