Offside.co.id

Pelatih Vietnam Nostalgia Ketika Dilatih Riedl

Minggu 9 Oktober 2016 00:07 WIB

Offside.co.id – Laga uji coba internasional antara tim nasional Indonesia melawan Vietnam pada Minggu (9/10) sore di Stadion Maguwoharjo, Sleman menjadi ajang reuni dan nostalgia antara pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang dengan Alfred Riedl, arsitek Skuat Garuda.

Huu Thang merupakan mantan defender tim nasional Vietnam dan sempat dilatih oleh Riedl pada periode 1998-2000. Memberikan pernyataan pada jumpa pers Sabtu (8/10) siang di The Alana Hotel, Yogyakarta, pelatih berusia 44 tahun ini begitu bersemangat saat menceritakan nostalgia semasa dilatih Riedl.

Selama bermain, Huu Thang tercatat membela Vietnam sebanyak 55 kali dengan mencetak 12 gol. Sementara bagi Riedl, kesempatan melatih Huu Thang adalah periode pertama dirinya menjadi pelatih negara berjuluk The Golden Stars tersebut.

“Pertandingan nanti begitu emosional, karena saya akan bertemu dengan Alfred Riedl, mantan pelatih yang pernah melatih saya di Vietnam pada tahun 1990-an. Ketika itu saya menjadi kapten tim. Saya yakin pertandingan nanti akan berlangsung menarik,” ungkap Huu Thang.

(Visited 1.121 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid