Offside.co.id

Piala Putri Nusantara 2017 Diikuti 10 Provinsi

Selasa 7 Maret 2017 07:48 WIB

Offside.co.id – PSSI segera menggulirkan Piala Putri nusantara 2017 pada 8-14 Maret. Ajang ini akan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara dan diikuti oleh 10 asosiasi provinsi.

Dalam rilis yang diterima Offside, turnamen ini akan menjadi ajang untuk pencarian pemain tim nasional putri U-15. PSSI menyatakan, timnas putri U-15 akan bertanding pada Piala AFF pada 8-20 Mei di Laos.

“Selain itu, kompetisi ini memberikan wadah kompetisi bagi pemain wanita, menyeleksi bakat, memberikan sosialiasi bagi klub wanita, dan menjadi cikal bakal liga sepak bola wanita,” tulis PSSI.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Terdapat 10 asosiasi provinsi yang akan mengikuti kejuaraan ini, yaitu Bangka Belitung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, D.I. Yogyakarta, Papua, Banten, Riau, dan Papua Barat.

PSSI menggandeng Yayasan Citra Raga Selaras (YCRS) untuk menyelenggarakan turnamen ini. YCRS sediri adalah sebuah yayasan non-profit yang bertujuan untuk membina sepak bola usia dini dengan mengadakan klinik pelatihan di daerah pelosok seperti Jepara, Sukabumi, dan Flores.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Tahun lalu, YCRS juga berhasil menyelenggarakan turnamen sepak bola putri bertajuk Bengawan Cup dengan melibatkan empat tim peserta. (BM)

(Visited 99 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid