Offside.co.id

Pikal Intip Laga Singapura di Hong Kong

Selasa 11 Oktober 2016 16:54 WIB

Offside.co.id – Tim nasional Indonesia baru saja melakoni uji coba internasional dengan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, 9 Oktober lalu. Skor 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Selain evaluasi pemain, tim kepelatihan juga melakukan pemantauan terhadap calon lawan Indonesia di ajang Piala AFF 2016. Setelah Hans-Peter Schaller memantau pertandingan Filipina di Manila, kini giliran asisten pelatih lain, Wolfgang Pikal yang mengintip calon lawan.

“Saya di Hong Kong, sedang scouting pertandingan Hong Kong melawan Singapura,” ungkap Pikal kepada Offside.co.id, Selasa (11/10) siang.

Indonesia memang tergabung di Grup A Piala AFF 2016 bersama Singapura, Filipina dan Thailand. Menurut Pikal, memantau permainan calon lawan sangat dibutuhkan ketika Indonesia bertemu tim-tim tersebut.

“Dengan melakukan scouting, kita jadi tahu seperti apa permainan mereka saat ini. Tentu akan memudahkan tim pelatih dalam menyiapkan strategi permainan,” lanjutnya.

Setelat laga melawan Vietnam dua hari lalu, ada beberapa evaluasi yang akan dilakukan tim pelatih, terutama terlambat panasnya permainan Skuat Garuda pada awal laga. Seperti diketahui, Indonesia kebobolan dua gol terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan.

“Kebobolan dua gol itu bukan hanya salah kiper dan pemain belakang. Semua lini, semua pemain punya tugas kongkret di posisi masing-masing. Semua pos harus kita perbaiki,” sambungnya.

“Jangan lupa, kita total baru melakukan latihan selama 10 hari. Untuk ukuran timnas, hal tersebut sangatlah minim. Memang ada satu faktor, kita harus perbaiki kondisi fisik pemain,” pungkasnya.

BERITA MENARIK LAINNYA :

Musim Depan MU Gaet The New Cristiano Ronaldo?

Isco, Pilih London atau Manchester?

Mourinho Berminat Rekrut Gareth Bale

(Visited 1.075 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid