Offside.co.id

PSSI Bentuk Operator Liga Baru, Iwan Budianto Jadi CEO

Jumat 27 Januari 2017 14:55 WIB

Offside.co.id – Setelah beberapa waktu lalu melakukan perubahan terkait nama kompetisi, PSSI juga berencana membetuk operator liga baru untuk mengelola kompetisi Liga 1 musim 2017 mendatang.

Jika sebelumnya operator kompetisi dipegang oleh PT Liga Indonesia, PSSI akan membentuk operator baru dengan nama PT Liga Indonesia Baru.

Tak hanya membentuk operator baru, jajaran manajerial di PT Liga Indonesia Baru nantinya juga disinyalir mengalami perombakan.

Hal ini terlihat dengan bergantinya posisi CEO (Chief Executive Officer) atau Direktur Utama yang selama ini dipegang Djoko Driyono dan akan berpindah ke Iwan Budianto.

BACA JUGA :   Madrid Bungkam Getafe, Suarez Selamatkan Barca

Hal ini disampaikan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi pada acara pelantikan pengurus PSSI di Gedung Pertemuan Balai Kartini, Jumat (27/1).

Dengan hasil ini, maka Iwan bakal mengemban tugas yang cukup berat. Pasalnya, selain berposisi sebagai CEO PT Liga Indonesia Baru, posisinya oleh Edy Rahmayadi juga digeser dari Wakil Ketua Umum menjadi Kepala Staf Ketua Umum PSSI.

“Operator sepak bola Indonesia tetap dipegang PSSI yang diketuai Iwan Budianto. Namanya PT Liga Indonesia Baru,” kata Edy Rahmayadi.

BACA JUGA :   Gulung Stoke, City Kokoh di Puncak

“Kami tidak memakai PT Liga Indonesia karena perlu ada penyegaran. Kami juga ingin lebih baik lagi,” ujar pria yang juga seorang Letnan Jenderal TNI ini. (BM)

(Visited 244 times, 6 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid