Offside.co.id

PSSI Berharap Penunjukan Riedl Dapat Diterima Masyarakat

Minggu 12 Juni 2016 17:27 WIB

Offside.co.id – PSSI baru saja menunjuk Alfred Riedl sebagai pelatih tim nasional senior Indonesia. Penunjukan Riedl adalah untuk ke-tiga kali sepanjang karirnya. Sempat menimbulkan kontroversi, PSSI berharap penunjukan Riedl dapat diterima masyarakat Indonesia.

Sejatinya nama Alfred Riedl tidak termasuk dalam kandidat nominasi calon pelatih timnas Indonesia yang terdiri dari Rahmad Darmawan, Nil Maizar dan Indra Sjafri. Namun nama terakhir akhirnya memutuskan mundur dari pencalonan karena ingin fokus di klub.

Pada saat penunjukan, PSSI justru tidak memilih dari dua kandidat calon yang sebelumnya diminta untuk melakukan presentasi. “Dalam keadaan yang tidak ideal ini, kami akhirnya mengambil keputusan ini (menunjuk Alfred Riedl untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia senior),” ungkap Wakil Ketua Umum PSSI yang juga politisi Partai Demokrat, Hinca Panjaitan.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Hinca pun membeberkan alasan mengapa PSSI kembali menunjuk Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas Indonesia. Padahal, di dua kesempatan sebelumnya yakni pada 2010-2011 dan 2013-2014, pelatih kawakan ini belum bisa mempersembahkan prestasi yang membanggakan untuk masyarakat Indonesia.

“Komunikasi Alfred Riedl dengan kami cukup bagus. Pengalamannya bersama Indonesia juga cukup dan dia bersedia untuk bergabung dengan timnas,” ujar Hinca.

“Kami sangat berharap pelatih timnas (Alfred Riedl) ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia, klub-klub, dan pemain. Sehingga semua menjadi satu untuk mendukung timnas,” lanjutnya.

Lebih khusus lagi, PSSI meminta kepada pemerintah agar menerima penunjukan Riedl sebagai pelatih Timnas Indonesia untuk yang ke-tiga kalinya. Di bawah besutan pelatih asal Austria itu, tim Merah Putih akan berlaga di Piala AFF 2016.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

“Kami meminta kepada pemerintah agar dapat memberikan kontribusi dan sumbangan untuk tim nasional. Mari kita bersama-sama duduk untuk saling membantu membentuk tim ini,” pungkasnya. (BM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Bocor, Taktik Inggris Versus Rusia

Slawomir Peszko, Punya Empat Ginjal

Hodgson, Pelatih Bergaji Tertinggi di Piala Eropa 2016

Iordanescu: Sangat Menyakitkan Kalah Pada Menit ke-89

(Visited 276 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid