Offside.co.id

PSSI Diharapkan Segera Gelar Kompetisi

Kamis 12 Mei 2016 14:24 WIB

Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Teuku Riefky Harsya, mengimbau PSSI segera menggelar kompetisi. Hal itu wajib dilakukan agar Indonesia memiliki Timnas Indonesia yang dapat mengharumkan nama bangsa.

Kompetisi memang muara dari terciptanya Tim Nasional yang tangguh. Karena itu, dengan dicabutnya pembekuan PSSI oleh Menpora, Indonesia berkesempatan kembali memiliki kompetisi berkualitas.

Akibat turunnya SK Menpora nomor 1307 per 17 April 2015, PSSI lewat PT Liga Indonesia tak dapat lagi menggelar kompetisi. Akibatnya, hanya turnamen-turnamen yang beredar di Indonesia mulai dari Piala Kemerdekaan, Piala Presiden, Piala Jenderal Sudirman hingga Piala Bhayangkara.

BACA JUGA :   Timnas U-23 Siap Ladeni Thailand

Terbaru, saat ini juga tengah berlangsung turnamen berformat kompetisi yakni Indonesia Soccer Championship. Karena itu dengan dicabutnya pembekuan per 10 Mei 2016, PSSI lewat PT Liga Indonesia dapat kembali menggelar produk utamanya yakni Indonesia Super League.

“Untuk mengejar ketertinggalan 1 tahun terahir, Kami meminta PSSI segera menghidupkan kembali Kompetisi Nasional, dukungan teknis dari FIFA serta mempersiapkan Timnas sepak bola Indonesia yang dapat mengharumkan nama bangsa dan menjadi kebanggaan kita bersama. Salam olahraga…,” jelas Teuku dalam keterangan pers.

(Visited 50 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid