Offside.co.id

PSSI Ingin Menaturalisasi Bek dan Sayap

Rabu 1 Februari 2017 10:23 WIB

Offside.co.id – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengungkapkan, tim nasional Indonesia membutuhkan pemain naturalisasi pada posisi bek dan pemain sayap.

“Memang saat ini di posisi itu sudah ada orangnya, tetapi masih perlu ditingkatkan kualitasnya. Nah, yang kualitasnya baik susah ditemukan di Indonesia,” kata Edy.

Saat ini pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad tersebut memang telah melakukan pemantauan kepada beberapa pemain asing yang berpotensi untuk dinaturalisasi.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Kendati begitu, Edy mengaku kualitas beberapa pemain tersebut belum memenuhi kualitas yang diharapkan PSSI. Untuk itulah, ia membebaskan pelatih anyar timnas, Luis Milla untuk mencari pemain.

“Apapun itu kami akan membebaskan pelatih tim nasional Luis Milla untuk memilih pemain yang diinginkannya,” ujar dia.

PSSI memang tengah mencanagkan program naturalisasi pemain guna memenuhi target emas pada ajang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Saat ini baru Ezra Walian yang sedang menunggu proses naturalisasinya selesai.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Ezra adalah penyerang yang kini bermain untuk Ajax Amsterdam U-21 di Liga Belanda kasta kedua, Eerste Divisie.

Pemuda 19 tahun ini berdarah Indonesia dari sang ayah, Glenn Walian yang berasal dari Manado, namun ia memiliki kewarganegaraan Belanda, sama dengan ibunya. (BM)

(Visited 183 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid