Offside.co.id

PSSI Kantongi Nama-Nama Pengganti Riedl

Rabu 21 Desember 2016 05:27 WIB

Offside.co.id – PSSI mulai mempertimbangkan pengganti Alfred Riedl. Mereka sudah mengantongi beberapa nama calon pengganti pelatih timnas senior tersebut. Demikian penegasan Ketua Umum PSSI, Letnan Jenderal (Letjen) Edy Rahmayadi.

Edy menegaskan sudah ada nama-nama calon pelatih pengganti. Baik pelatih asing atau lokal. “Janganlah disebutkan dulu nama-namanya ya. Sudah ada sama saya. Kita masih tawar menawar,” ujar Edy pada media.

Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu pun meminta, agar masyarakat sepak bola Tanah Air bersabar. Bukannya apa-apa, tak mudah untuk memutuskan pelatih timnas Garuda. Selain soal bayaran tinggi, menurut Edy harus jelas juga penawaran apa yang dipaparkan calon-calon pelatih nasional. “ Sepak bola ini kan bukan politik. Tenang saja dahulu,” tambah Edy.

BACA JUGA :   Sikat Barito, Bali Jaga Rekor Belum Terkalahkan

Sementara itu Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyarankan agar regenerasi kepelatihan timnas Garuda, tak setengah-setengah. Menpora Imam Nahrawi mengatakan, PSSI harus merekrut pelatih kelas dunia agar menjadi motivasi baru bagi skuat Garuda. “Kalau memang harus menunjuk pelatih baru, PSSI sekalian saja menunjuk pelatih yang punya reputasi dunia,” kata Imam.

Imam mengatakan, skuat kebanggaan Indonesia sudah waktunya mendapatkan pelatihan dari juru racik kelas dunia. Selain untuk menimba pengalaman baru dari pelatih kaliber dunia, kata Imam, juga agar terbentuk pola latihan bagi para pemain yang lebih disiplin dan profesional. Lebih dari itu, ada manfaat lain yang bisa diberikan pada pelatih lokal. “Agar terjadi transfer pengalaman dan pengetahuan baru bagi pemain timnas dan pelatih-pelatih di dalam negeri,” sambung dia.

(Visited 3.656 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni