Offside.co.id

PSSI: KLB Bisa Digulirkan, Asalkan….

Rabu 1 Juni 2016 15:39 WIB

Offside.co.id – DESAKAN untuk digulirkan Kongres Luar Biasa (KLB) makin gencar. Beberapa anggota PSSI yang bergabung dalam Kelompok 85 meminta agenda tersebut digelar secepatnya. Maklum, secara kebetulan, Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti bemasalah dengan hukum.

Sebelumnya, PSSI merencanakan akan menggelar konges tahunan pada Agustus mendatang. Namun, sejauh ini masih simpang siur karena ada desakan KLB.

Anggota Komite Ekskutif PSSI, Toni Apriliani, menuturkan bahwa sebelum digelar KLB,  harusnya ada kongres tahunan. Kata Toni, pada kongres tahunan itu  akan dibentuk panitia KLB.

BACA JUGA :   Real Madrid Kampiun!

“Sebenarnya harus ada kongres tahunan dahulu sebelum KLB. Karena KLB kan harus ada perangkatnya, seperti Komite Pemilihan dan Komite Banding. Kedua perangkat ini harus ditunjuk di kongres tahunan,” jelas Toni Apriliani seperti yang diberitakan Jawapos.com.

Penegasan Toni dimaksudkan aga anggota PSSI memahami tak mudah untuk menggelar KLB. Ada mekanisme yang haus dijalani. “Ya berarti mau tak mau harus ada kongres tahunan. Kan itu forumnya untuk membentuk perangkat,” pungkas dia. (HM)

(Visited 53 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni