Offside.co.id

PSSI Tidak Akan Bujuk Andri Syahputra

Sabtu 1 April 2017 19:13 WIB

Offside.co.id – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menyatakan, pihaknya tidak akan membujuk Andri Syahputra untuk memperkuat tim nasional Indonesia U-19. Menurutnya, Indonesia masih memiliki banyak talenta muda.

“Masih banyak pemain sepak bola muda berbakat yang kemampuannya melebihi Andri Syahputra dan bukan menjadi masalah bagi kami,” kata Edy Rahmayadi.

Pernyataan Edy tersebut mengacu pada hasil seleksi timnas U-19 maupun timnas U-22, dimana Indra Sjafri (timnas U-19) dan Luis Milla Aspas (timnas U-22) banyak menemukan pemain muda yang bisa menjadi harapan timnas Indonesia pada masa mendatang.

“Tolong didoakan, orang Indonesia itu dipanggil ke Indonesia ya jadi orang Indonesia lah. Kalau dia tidak mau membela Indonesia ya jangan jadi orang Indonesia,” kata Edy lagi.

“Membela Indonesia adalah jihad. Kalau tidak mau membela Indonesia, artinya bukan orang Indonesia,” sambung pria 56 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Andri menolak panggilan seleksi timnas U-19 dikarenakan alasan pendidikan. Sang ayah, Agus Sudarmanto juga takut jika selama proses seleksi, Andri mengalami cedera.

Usai menolak panggilan seleksi timnas U-19, Andri diketahui bermain untuk tim nasional Qatar U-18 pada uji coba melawan Inggris U-18, 27 Maret lalu. (BM)

(Visited 156 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid