Offside.co.id

Riedl Akan Panggil 25 Pemain Hadapi Vietnam

Jumat 30 September 2016 11:26 WIB

Offside.co.id – Usai menyelesaikan pemusatan latihan alias Training Centre (TC) di Kota Solo pada 22-27 September, tim nasional Indonesia akan kembali menjalani TC pada 5-10 Oktober 2016 sekaligus persiapan uji coba internasional melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 9 Oktober mendatang.

Pada TC ke-empatnya itu, timnas asuhan pelatih Alfred Riedl berencana memanggil 25 pemain. “Melihat hasil TC di Solo ada dua pemain yang akan diistirahatkan dulu dan ada penambahan pemain baru diluar 24 pemain yang ikut TC ini,” kata Alfred Riedl dilansir dari laman PSSI.

“Meski begitu, pemain yang tidak kami panggil lawan Vietnam belum tentu pemain itu tidak bisa masuk skuat Timnas di AFF nanti. Alias tidak harga mati. Kami akan terus cermati perkembangan penampilan mereka,” tambahnya.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Pada uji coba melawan Vietnam tersebut, Riedl juga berencana memanggil penyerang sayap Selangor FA, Andik Vermansah. Sementara untuk Kurnia Meiga, pelatih asal Austria ini belum bisa memastikan karena kiper Arema Cronus tersebut sedang dalam masa pemulihan cedera.

Gatot Prasetio selaku pelatih kiper timnas mengungkapkan, persaingan untuk menjadi kiper timnas memang begitu ketat dan semua kiper yang dipanggil memiliki peluang yang sama.

Sementara ini telah ada beberapa kiper yang telah dipanggil untuk dipantau secara langsung kemampuannya seperti Andrytani Ardhyasa, Dian Agus Prasetyo, Teguh Amiruddin dan Jandia Eka Putra. Kabarnya, Riedl juga akan memanggil kiper Madura United, Heri Prasetyo untuk dilihat kemampuannya pada TC ke-empat.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

“Untuk para kiper yang dipanggil dalam uji coba maupun TC hingga saat ini memiliki kemampuan dan peluang yang sama. Yang jelas setiap hari saya terus memantau dan melihat perkmebangan mereka. Keputusan mutlak ada di tangan pelatih kepala. Saya hanya sebatas memberi masukkan terkait performa kiper,” terang Gatot.

(Visited 1.880 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid