Offside.co.id

Riedl Duetkan Boaz dan Bachdim di Lini Depan

Senin 5 September 2016 23:02 WIB

Offside.co.id – Tim nasional Indonesia akhirnya menjalani laga uji coba internasional usai terlepas dari sanksi FIFA. Menjamu Malaysia di Stadion Manahan, Selasa (6/9) malam, tim asuhan pelatih Alfred Riedl ini berhasrat untuk bisa meraih kemenangan di hadapan publik sendiri.

Guna merealisasikan hal tersebut, Riedl mengisyaratkan akan menduetkan Boaz Solossa dan Irfan Bachdim di lini depan skuat Garuda. Hal ini ia nyatakan pada jumpa pers usai menjalani latihan malam di Stadion Manahan, Senin (5/9).

Pelatih asal Austria ini mengatakan, Boaz yang akan menyandang ban Kapten coba diduetkan dengan penyerang Consadole Sapporo, Irfan Bachdim. Selain dua nama tersebut, Riedl enggan membocorkan strateginya kepada awak media.

“Boaz kita percaya jadi kapten tim, dan akan dipasangkan dengan Irfan Bachdim sejak menit pertama,” ujar Riedl.

BACA JUGA :   Bonucci: Saya Bukan Penghianat!

Menjadikan Boaz sebagai kapten tim Indonesia memang cukup beralasan. Pasalnya, penyerang Persipura Jayapura ini merupakan salah satu pemain senior dalam tim yang dipersiapkan oleh Riedl. Sementara Irfan Bachdim pernah menjadi andalan Riedl saat Piala AFF 2010 lalu.

“Saya hanya bersedia menyebut dua pemain. Untuk nama lainnya masih menjadi rahasia. Karena jika saya sebutkan, Malaysia akan baca koran kita besok pagi,” sambung Riedl sedikit berseloroh.

Sementara itu Asisten Pelatih timnas, Hans Peter Schaller memastikan tim Garuda tidak akan bermain bertahan. Walau hanya memiliki waktu persiapan selama dua hari, mantan pelatih PSM Makassar ini menyebut anak asuhnya berambisi untuk bisa meraih kemenangan.

BACA JUGA :   Persipura Ambilalih Puncak Klasemen

“Kita semua tahu bahwa persiapan Indonesia hanya dua hari. Tapi saya pastikan bahwa kita tidak akan bermain bertahan,” katanya.

Laga klasik Indonesia melawan Malaysia menurut rencana akan digelar pada pukul 21:00 WIB. Laga ini merupakan bagian dari persiapan timnas untuk terjun di Piala AFF akhir tahun ini di Filipina.

BERITA MENARIK LAINNYA

Menguak Lingkaran Sponsor Klub Sepakbola Indonesia

Pieter Tanuri: Misi Kami Murni Bisnis

Edy Curi Start, Moeldoko Tiarap

Persib Bandung, Teladan atau Anak Emas?

Joko Driyono: Boleh Saja Punya Dua Klub, Asalkan…

(Visited 3.208 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid