Offside.co.id

Riedl: Jangan Terlalu Bereuforia, Karena Ini Hanya Uji Coba

Rabu 7 September 2016 02:23 WIB

Offside.co.id – Kemenangan telak diraih tim nasional Indonesia pada uji coba internasional perdana usai terlepas dari sanksi FIFA. Menjamu Malaysia pada Selasa (6/9) malam di Stadion Manahan, Solo, tim asuhan pelatih Alfred Riedl ini berhasil menang 3-0. Tiga gol skuat Garuda dihasilkan oleh Kapten tim, Boaz Solossa pada menit 6 dan 21, serta Irfan Bachdim menit 11.

Pertandingan yang ditonton sekitar 22 ribu suporter tersebut memuaskan Alfred Riedl. Pelatih asal Austria ini memuji anak asuhnya yang mampu menjalankan strategi dengan baik, sehingga mampu mencetak tiga gol pada babak pertama.

Sedangkan Malaysia yang menempatkan Amri Yahya sendirian di lini depan hanya mengandalkan serangan balik. Beberapa peluang mampu diciptakan, namun gagal berbuah gol.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

“Pertandingan ini berjalan sesuai harapan. Babak pertama kita bermain bagus, jadi wajar jika bisa mencetak tiga gol. Kemudian babak kedua mulai sedikit berimbang. Permainan kasar pemain Malaysia juga membuat saya tidak habis untuk berpikir. Ini kan hanya sebuah uji coba, kenapa harus bermain kasar, terutama pada Andik,” kata Alfred Riedl usai laga.

Disamping itu, kinerja sang pengadil, Muhammad Taqi Aljaafari dianggap tidak menjaga pemain dari permainan kasar lawan. Riedl pun mengaku bingung dengan wasit karena tidak bisa melindungi pemain.

“Yang pasti jangan terlalu bereuforia dengan hasil ini, karena hanya uji coba. Setelah ini, kita belum tahu akan beruji coba dengan siapa, dan itu yang menentukan PSSI,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Sementara pelatih Malaysia, Ong Kim Swee menyebut, gol pertama Indonesia harusnya tidak terjadi. Ia pun akan melakukan evaluasi terhadap lini pertahanan yang menurutnya menjadi perhatian penuh saat ini.

“Indonesia menyimpan kekuatan setelah sekian lama vakum. Malam ini terbukti Indonesia lebih baik dari Malaysia. Kami masih punya waktu, dan akan melakukan evaluasi sebelum terjun di Piala AFF,” kata Ong Kim Swee.

Alfred Riedl memberikan instruksi kepada calon pemain pengganti pada laga melawan Malaysia. (Foto: Bakhtiar Majid/ Offside.co.id)

Alfred Riedl memberikan instruksi kepada calon pemain pengganti pada laga melawan Malaysia. (Foto: Bakhtiar Majid/ Offside.co.id)

BERITA MENARIK LAINNYA

Menguak Lingkaran Sponsor Klub Sepakbola Indonesia

Pieter Tanuri: Misi Kami Murni Bisnis

Edy Curi Start, Moeldoko Tiarap

Persib Bandung, Teladan atau Anak Emas?

(Visited 958 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid