Offside.co.id

Riedl Puas Walau Raih Hasil Imbang

Sabtu 5 November 2016 14:20 WIB

Offside.co.id – Hasil imbang tanpa gol yang diraih tim nasional Indonesia saat beruji coba melawan Myanmar, kemarin (4/11) petang di Stadion Thuwanna, Yangon, cukup memuaskan arsitek Skuat Garuda, Alfred Riedl.

Pasalnya, walau dalam laga tersebut Boaz Solossa dan kawan-kawan banyak menciptakan peluang, namun Indonesia hingga sejauh ini belum pernah terkalahkan dalam laga uji coba sejak September lalu.

Pada pertandingan uji coba perdana setelah terlepas dari sanksi FIFA pada awal September lalu, Indonesia mengalahkan Malaysia 3-0, kemudian bermain imbang 2-2 melawan Vietnam.

“Saya pikir hasil yang baik. Komposisi timnas saat ini adalah yang terbaik dengan adanya pembatasan dua pemain tiap klub liga. Dengan adanya pembatasan memang membuat sedikit sulit untuk meramu tim,” ungkap Riedl.

Pelatih asal Austria ini juga tak ketinggalan memuji permainan Myanmar. Menurut Riedl, kekuatan Myanmar saat ini lebih baik dari pada Malaysia yang dihadapinya beberapa waktu lalu. Pelatih 66 tahun ini pun memprediksi, Myanmar akan lolos ke babak semifinal Piala AFF 2016.

Indonesia akan kembali menjalani sekali lagi uji coba melawan tuan rumah Vietnam di Hanoi pada 8 November mendatang. Setelah itu kembali ke Tanah Air dan bersiap menghadapi Piala AFF 2016 bersama tuan rumah Filipina, Singapura dan Thailand yang tergabung di Grup B.

(Visited 171 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid