Offside.co.id

Riedl Sebut Indonesia Masih di Bawah Vietnam

Minggu 9 Oktober 2016 23:53 WIB

Offside.co.id – Hasil imbang 2-2 menjadi skor akhir pertandingan uji coba tim nasional Indonesia melawan Vietnam, Minggu (9/10) sore WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Skuat Garuda tertinggal dua gol lebih dulu sebelum akhirnya bisa mengejar ketertinggalan dan menyamakan skor.

Dua gol Vietnam dicetak oleh Van Thang Le dan Vu Minh pada awal babak pertama. Indonesia kemudian berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas kaki kanan Zulham Zamrun dan gol dari penyerang Consadole Sapporo, Irfan Bachdim.

Usai laga, pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl menyebut level kekuatan Vietnam masih lebih baik ketimbang Indonesia. Pernyataan pelatih Austria ini didasarkan pada beberapa faktor.

“Saya pikir Vietnam lebih baik. Mereka datang kesini dalam kondisi fisik yang tidak 100 persen karena 6 Oktober lalu baru saja bertanding melawan Korea Utara. Selain itu, mereka berhasil mencetak dua gol pada awal babak pertama membuktikan bahwa mental mereka memang cukup bagus. Mereka berhasil mencetak gol di laga away, di hadapan suporter kita,” ungkap Riedl.

(Visited 2.966 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid