Offside.co.id

Rudy: PSSI Harus Dirombak Total!

Jumat 26 Agustus 2016 15:33 WIB

Offside.co.id – Mantan anggota Komite Normalisasi PSSI, FX Hadi Rudyatmo berharap kongres pemilihan ketua umum PSSI pada 17 Oktober mendatang menjadi awal terjadinya perbaikan di tubuh organisasi sepak bola di Indonesia tersebut.

Disamping itu, siapa pun ketua umum PSSI yang terpilih, ia berharap bukan dari kalangan partai politik. Hal ini ia sampaikan saat menerima kunjungan tim redaksi di kediamannya pada Jumat (19/8) lalu di Loji Gandrung, jalan Slamet Riyadi, Surakarta.

“PSSI harus dirombak total. Hal ini wajib dilakukan sebagai bentuk revolusi mental sepak bola Indonesia. Oleh karena itu, ketua umum PSSI harus bukan dari parpol,” ungkap Rudy kepada Kesit Budi Handoyo, Veby Permadi dan Bakhtiar Majid dari Offside.co.id.

Rudy yang juga walikota Surakarta ini menambahkan, ketua umum PSSI terpilih nantinya juga harus bisa membawa Indonesia menjadi juara Asian Games 2018.

“Ketua umum PSSI harus memiliki target menjadi juara sepak bola Asian Games. Apalagi olahraga multi event tingkat Asia itu akan berlangsung di Indonesia. Target ini perlu dilakukan sebab PSSI selama ini krisis prestasi sehingga membutuhkan sebuah revolusi untuk pembenahan,” sambungnya.

Komite Pemilihan PSSI yang diketuai Agum Gumelar telah membuka pendaftaran bakal calon ketua umum PSSI awal pekan ini. Namun hingga kini belum ada satupun nama yang mengajukan diri menjadi calon.

Dari beberapa kandidat, terdapat beberapa nama yang digadang-gadang menjadi calon ketua umum PSSI diantaranya Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, Jenderal (purn) Moeldoko, Erwin Aksa dan mantan pemain nasional Kurniawan Dwi Yulianto.

(Visited 210 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid