Offside.co.id

Sah! Persebaya Berhak Tampil di Divisi Utama 2017

Minggu 8 Januari 2017 11:57 WIB

Offside.co.id – PSSI akhirnya kembali mengakui Persebaya Surabaya menjadi anggota. Hal ini disampaikan Ketua Umum PSSI, Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam kongres tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung hari ini (8/1). Klub kebanggaan Bonek Mania itu pun berhak tampil di Divisi Utama 2017.

Selain Persebaya, enam klub terhukum lainnya juga telah dipulihkan statusnya oleh PSSI dan disetujui oleh seluruh voters yang berjumlah 107 tersebut. Ke-enam klub tersebut yaitu Arema Indonesia, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Lampung FC, Persipasi Bekasi, dan Persewangi Banyuwangi.

BACA JUGA :   Timnas Susah Payah Taklukkan Timor Leste 1-0

Namun enam klub tersebut harus memulai kompetisi dari Liga Nusantara. “Persebaya semuanya disetujui oleh peserta kongres. Saya mengetuk palu tanda meresmikan Persebaya kembali ke PSSI,” ungkap Edy Rahmayadi dalam kongres.

“Semua setuju? Persebaya akan memulai dari Divisi Utama. Klub lainnya termasuk Persibo main dari Liga Nusantara,” tambah Edy.

Mengapa Persebaya tidak memulai kompetisi dari bawah bersama enam klub lainnya? Edy mengemukakan alasannya. “Di Indonesia ini ada lima klub legenda. Pertama PSM Makassar, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSMS,” sambungnya.

BACA JUGA :   Gasak SFC, Bhayangkara Tempel Ketat Persipura

“Lima legenda ini saya harap berkiprah kembali dan membuahkan pemain untuk timnas pada masa mendatang. Legenda ini akan dihidupkan, khusus Persebaya, izinkan saya menentukan mereka akan berada di Divisi Utama,” kata Edy lagi.

(Visited 1.409 times, 5 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid