Offside.co.id

TC Timnas Mundur Lagi

Senin 17 April 2017 15:08 WIB

Offside.co.id – Agenda Tim Nasional U-22 melakoni Training Center (TC) di Spanyol bakal mundur. Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Pelatih timnas U-22, Bima Sakti Tukiman saat datang ke Stadion Gajayana, Kota Malang melihat Persiba Balikpapan melawan Persija Jakarta.

“Kemungkinan akhir Mei baru kita ke Spanyol. Lebih untuk pemantapan tim,” ujar Bima.

Ia menilai pelatih Timnas U-22, Luis Milla ingin pemain muda lebih matang di klub daripada melakoni TC jangka panjang ke Spanyol. Selain itu, Luis Milla tak ingin klub bingung jika kehilangan pemain muda untuk memenuhi regulasi pemain muda.

“Luis Milla lebih melihat kebutuhan klub. Kan saat ini pemain muda menjadi tulang punggung klub karena regulasi yang mewajibkan,” lanjutnya.

Selain itu juga, pelatih asal Spanyol tersebut juga ingin saat berangkat ke Spanyol, Bagas Adi Nugroho dkk berada di top performance.

“Kenapa mendekati Asian Games karena biar matang di klub. Saat puncak performa baru kita berangkat. Kalau berangkat sekarang, naik di Spanyol waktu balik ke Indonesia turun lagi,” imbuhnya.

Ia dan Luis Milla juga tak menggaransi 26 nama yang telah dipanggil saat ini lolos dari pencoretan. “Makanya 26 pemain saat ini masih belum aman. Kalau di kompetisi ada yang lebih bagus ya kita ambil. Saya berpesan kepada pemain muda, kalau ada kesempatan ya manfaatkan dengan baik,” tegas mantan kapten Timnas tersebut.

Rencananya, pada akhir bulan Mei, Timnas U-22 akan melakukan pemusatan latihan di Pulau Bali dan akan menggelar uji coba dengan salah satu tim Eropa di sana. (FM)

(Visited 182 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid