Offside.co.id

TC Timnas Pindah Ke Solo, Pikal Beberkan Alasannya

Minggu 18 September 2016 13:12 WIB

Offside.co.id – Persiapan tim nasional Indonesia untuk menyambut ajang Piala AFF akhir tahun ini terus berlanjut. Dalam waktu dekat, timnas akan melakoni Training Centre (TC). Namun TC yang semula digelar di Yogyakarta akhirnya dipindahkan ke Kota Solo. Asisten pelatih Timnas, Wolfgang Pikal pun membeberkan alasan dibalik pemindahan tempat TC tersebut.

Usai melakoni uji coba internasional melawan Malaysia pada 6 September lalu di Stadion Manahan, Solo, armada pelatih Alfred Riedl akan kembali berkumpul untuk melakoni serangkaian latihan. Program latihan jangka pendek ini akan digelar mulai 22 September hingga 27 September mendatang di Solo.

“Kita akhirnya piih Kota Solo sebagai tempat TC karena Stadion Manahan bisa dipakai untuk latihan. Selain itu, masyarakat Solo juga sangat mendukung timnas, dan mau menerima timnas dengan hangat,” ungkap asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal kepada Bakhtiar Majid dari Offside.co.id, Minggu (18/9).

( Baca juga : Lawan Australia, Timnas U-19 Bermain Normal )

Dalam TC tersebut, Riedl dipastikan memanggil 24 pemain termasuk di dalamnya tiga penjaga gawang dan empat pemain baru di posisi bek, gelandang, penyerang sayap dan Striker. Kendati begitu, Pikal belum mau menyebut tentang empat nama pemain baru tersebut.

“Pada TC lima hari di Solo tidak ada uji coba. Nantinya kita fokus latihan untuk bisa satukan visi, kemudian latihan untuk organisasi pertahanan, skema penyerangan, ball possession dan meningkatkan kerja sama tim,” lanjut Pikal.

Dari 24 pemain tersebut juga dipastikan tidak terdapat nama Andik Vermansah. Selain karena tidak mendapatkan izin dari klubnya saat ini, Selangor FA, Pikal juga mengakui jika penyerang sayap kelahiran Jember tersebut sudah tidak perlu melalui tahap seleksi lagi.

“Andik tidak perlu seleksi. Jika dia fit, kita akan panggil lagi di uji coba selanjutnya. Dalam TC kali ini memang dia tidak dilepas oleh Selangor karena tenaganya dibutuhkan dalam ajang Piala Malaysia,” ungkapnya lagi.

Berbeda dengan Andik yang tidak bisa bergabung, Pikal menyebutkan bahwa Irfan Bachdim kemungkinan bisa mengikuti TC jangka pendek tersebut, karena klubnya Consadole Sapporo memberikan izin.

 

Berita menarik lainnya :

Mourinho Bakal Coret 13 Pemain

Pique Sebut Pemain Senior MU Brengsek!

Jadi ‘Kiper’, Hamka Hamzah Minta Maaf

Eka Ramdani, Pamitan Dari Sriwijaya FC

(Visited 694 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid