Offside.co.id

Tiba di Solo, Timnas Langsung Jalani Latihan di Manahan

Minggu 4 September 2016 21:25 WIB

Offside.co.id – Rombongan tim nasional Indonesia telah tiba di Kota Solo hari ini (4/9). Pada malam harinya, tim asuhan pelatih Alfred Riedl ini langsung melakukan latihan di Stadion Manahan, Solo, jelang laga persahabatan internasional melawan Malaysia pada Selasa (6/9) mendatang. Ke-22 nama yang dipanggil telah dipastikan datang, kecuali Kurnia Meiga yang mengalami cedera.

Kiper Arema Cronus ini awalnya digantikan oleh Jandia Eka Putra, namun pihak manajemen Semen Padang tidak mengizinkan Jandia terbang ke Solo. Sebagai gantinya, kiper PS TNI, Teguh Amiruddin akhirnya yang terpilih untuk mengikuti laga persahabatan tersebut.

“Kita memastikan untuk mengadakan latihan pada malam hari karena pertandingan digelar pada malam hari. Ini sebagai proses adaptasi untuk pemain sebelum pertandingan,” kata pelatih timnas, Alfred Riedl kepada awak media usai latihan.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Diakui Riedl, ia tidak memberikan menu latihan yang terlalu berat bagi anak asuhnya. Hal ini dikarenakan pemain baru saja tiba dan mereka juga usai melakoni pertandingan bersama timnya masing-masing di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

“Kekuatan Malaysia hampir sama dengan Indonesia. Kami juga sudah mempelajari kekuatan mereka dari video pertandingan mereka di internet. Tapi Malaysia memiliki keuntungan dengan waktu persiapan selama sepuluh hari. Saya pikir mereka lebih siap,” ujar Asisten timnas Indonesia, Wolfgang Pikal.

Pikal memberikan apresiasi kepada klub ISC A yang dengan senang hati mengizinkan pemain mereka dipanggil timnas. Secara khusus asisten pelatih asal Austria ini memuji Mitra Kikar yang menyumbangkan tiga pemainnya yakni Bayu Pradana, Septian David Maulana dan Dedi Gusmawan.

“Setiap klub memang mengirimkan dua pemain, tapi Mitra Kukar mau mengizinkan tiga pemainnya untuk membela timnas,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Malaysia dalam uji coba internasional jelang Piala AFF 2016. Laga ini akan dihelat pada Selasa (6/9) malam di Stadion Manahan, Solo. Ke-22 pemain yang dipanggil Alfred Riedl yaitu Dian Agus Prasetyo, Andritany Ardhiyasa, Teguh Amiruddin, Benny Wahyudi, Indra Kahfi Ardhiyasa, Hansamu Yama Pranata, juga Dedi Gusmawan, Rudolof Yanto Basna.

Kemudian Fachrudin Wahyudi Aryanto, Abdul Rachman, Muhammad Abduh Lestaluhu, Evan Dimas Darmono, Ichsan Kurniawan, Bayu Pradana, Adam Alis Setyano, Septian David Maulana, dan juga Irsyad Maulana, Andik Vermansah, Zulham Zamrun, Lerby Eliandry, Irfan Bachdim, serta Boaz Solossa.

Timnas jalani latihan malam di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/9) malam. (Foto: Bakhtiar Majid/ Offside)

Timnas jalani latihan malam di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/9) malam. (Foto: Bakhtiar Majid/ Offside.co.id)

(Visited 806 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid