Offside.co.id

Timnas Jalani Latihan Perdana di Pakansari

Selasa 9 Agustus 2016 14:58 WIB

Offside.co.id – Tim nasional Indonesia yang akan terjun di kejuaraan Piala AFF 2016 resmi melakoni latihan perdana sekaligus seleksi pemain tahap pertama di Stadion Pakansari, Bogor, hari ini (9/8). Sebanyak 24 pemain memenuhi panggilan dari pelatih Alfred Riedl.

Riedl memimpin langsung proses seleksi dengan dibantu oleh dua Asisten Pelatih yakni Wolfgang Pikal, Hans Peter Schaller dan pelatih kiper, Gatot Prasetio. Dalam latihan ini, semua pemain melahap penuh porsi latihan yang diberikan Riedl. Ia memberikan menu latihan teknik, taktik, dan melihat skill individu setiap pemain.

BACA JUGA :   Kolombia Bangkit, Polandia Minim Kualitas

“Kami memberikan apresiasi kepada seluruh pemain di latihan perdana pagi ini, mereka berlatih dengan sepenuh hati, full power dan semangat tinggi. Bagus, hal seperti ini yang kami inginkan,” kata Riedl dilansir laman resmi PSSI.

“Kami tidak memberikan latihan berat atau fisik di TC kali ini. Tadi 24 pemain kami bagi menjadi 2 tim untuk berlatih teknik individu dan penyelesaian akhir. Kami tidak ingin pemain pulang ke klub masing-masing dengan kondisi cedera,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Seperti diketahui, Timnas bakal berlaga di Piala AFF 2016 pada 19 November hingga 17 Desember mendatang. Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura. Seleksi tahap pertama hanya terdapat tiga latihan saja, yakni Selasa (9/8) pagi, sore dan Rabu (10/8) pagi.

Berikut 24 pemain yang jalani seleksi tahap pertama:

(Visited 1.158 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid