Offside.co.id

Timnas U-19 Masih Butuh Perbaikan

Sabtu 20 Agustus 2016 12:59 WIB

Offside.co.id – Kemenangan Tim nasional Indoensia U-19 atas Filipina U-19 dengan skor 3-1 tak langsung membuat puas sang arsitek, Eduard Tjong. Laga yang digelar kemarin (19/8) sore di Stadion Maguwoharjo, Sleman tersebut diklaim Edu masih membutuhkan perbaikan dan evaluasi.

Ketiga gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Muhammad Dimas Drajad menit 22, Sandi Pratama menit 58, dan Edo Febriansyah menit 90. Semenetara gol hiburan Filipina dihasilkan oleh Lorenzo Giuseppe Genco menit 70.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

“Kami bersyukur atas kemenangan ini. Tim mengalami perkembangan secara permainan. Namun belum konsisten saat serangan balik,” kata Edu usai laga.

“Secara keseluruhan sih oke, terutama dalam hal kepercayaan diri. Yang menjadi PR khusus adalah finishing akhir terutama barisan depan. Selain itu fisik juga beberapa pemain turun jelang berakhirnya laga. Sisa waktu sebelum AFF nanti kita fokus lakukan perbaikan tim secara menyeluruh,” tambah Edu.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Sementara pencetak gol pertama, Dimas Drajad mengatakan timnya memang masih ada kekurangan. Namun ia tetap bersyukur dan gembira Timnas U-19 mampu menang atas Filipina.

“Saya akui penyelesaian akhir menjadi fokus pembenahan kami. Semoga di sisa waktu ini kami bisa melakukan pembenahan dan tim makin kompak,” kata Dimas.

(Visited 346 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid