Offside.co.id

Timnas U-19 TC di Yogya, Edu Bawa 24 Pemain

Minggu 7 Agustus 2016 00:01 WIB

Offside.co.id – Timnas U-19 akan mengadakan TC (Training Center) atau pemusatan latihan di Yogyakarta mulai pekan depan. Dari 40 pemain yang dipanggil mengikuti seleksi sejak 25 Juli lalu, tim asuhan pelatih Eduard Tjong ini tinggal menyisakan 24 pemain.

“Mereka kalah bersaing dengan yang ada. Selain itu, mereka belum bisa menerapkan permainan yang saya harapkan. Total 17 pemain yang sudah kami pulangkan,” kata Eduard Tjong, Sabtu (6/8) dilansir dari laman resmi PSSI.

Pria yang akrab disapa Edu ini mengaku, 24 pemain tersebut rencananya akan ditambah tiga pemain dan nantinya akan tetap terus diseleksi hingga jelang keberangkatan ke Vietnam. Seperti diketahui, Timnas U-19 akan berlaga di AFF Cup U-19 pada 11-24 September mendatang di Hanoi, Vietnam. Indonesia tergabung di Grup B bersama Myanmar, Thailand, Australia, Kamboja dan Laos.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

“Awalnya kami ingin membawa 23 pemain saja, tapi usai laga uji coba tadi, kami tim pelatih berubah pikiran dengan membawa 24 pemain ke Yogya. Kami sudah memberitahu kepada Sekjen PSSI dan menyetujuinya,” tambah Edu.

Menurut rencana, latihan perdana di Yogyakarta akan dimulai pada Selasa (9/8) dan menuju Yogyakarta Senin (8/8) pukul 12.40 WIB menggunakan pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Timnas U-19 juga bakal melakoni beberapa laga uji coba di Yogyakarta diantaranya melawan Filipina tanggal 18 Agustus, Singapura 20 Agustus, serta tim lokal yakni PSIM, Persis Solo, atau Persiba Bantul.

Sementara 17 pemain yang dipulangkan adalah Rafli Mahreza, Guntur Rahman, Muhammad Dyan Aulia, Ghifari Vaiz, Adi Irawan, Moh Rajiv Abizal, Gianluca Claudia, Rifal Lastori, Arie Sandy, Aldo Claudio, Khairul Azmi Pratama, Taufik Febriyanto, Ilham Wibowo, Muhammad Rizky Ramadhan, Asis Wattimena, Riyanto dan Andreas.

(Visited 267 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid