Offside.co.id

Timnas U-22 Akan Jalani Psikotes

Kamis 23 Februari 2017 19:25 WIB

Offside.co.id – Hal baru bakal dijalani tim nasional Indonesia. Sang pelatih, Luis Milla Aspas akan melakukan psikotes atau tes psikologi bagi pemain yang lolos seleksi timnas U-22.

Hal ini disampaikan Bima Sakti selaku asisten pelatih timnas U-22. Ia mengatakan, kesehatan jiwa akan memengaruhi pemain ketika membangun kekompakan tim.

“Selain berlatih fisik, kami juga akan menggelar tes psikologi ketika berhasil memilih 25 pemain yang tepat,” kata Bima di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang.

“Selain itu, bakal ada tes kesehatan yang termasuk diantaranya bakal menguji intelejensia (IQ) tiap pemain. Kami perlu lakukan itu karena harus mengetahui karakter pemain satu persatu,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Luis Milla kini tengah melakukan proses seleksi terhadap 25 pemain pada tahap pertama yang berakhir hari ini (23/2) dan akan berlanjut pada tahap ke-dua Maret mendatang.

Setelah itu, pemain terpilih akan menjalani pemusatan latihan di Valencia, Spanyol dan akan digembleng dengan menu latihan serta beberapa uji coba sebelum terjun ke ajang SEA Games 2017 Agustus mendatang. (BM)

(Visited 149 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid