Offside.co.id

Pusamania Borneo FC akan Bermain Defensif

Jumat 11 November 2016 08:02 WIB

Offside.co.id – Pertandingan terakhir kedua tim yang akan bertanding Jumat sore (11/11) di Stadion Agus Salim ini memang sama-sama menunjukkan trend positif. Semen Padang yang akan menjadi tuan rumah, terakhir bermain imbang 1-1 di kandang Sriwijaya FC. Di dua pertandingan sebelumnya SP takluk atas PS. TNI 0-1 dan dipermalukan Arema 1-3 di kandang sendiri, sekaligus memecahkan rekor tanpa  kalah Semen Padang di kandang sendiri.

Sedang Pusamania Borneo FC (PBFC) di tiga pertandingan terakhir hasilnya malah lebih mentereng. Setelah menang di kandang atas PSM Makasar 4-1, mereka  lalu menaklukkan Persija Jakarta 2-0 di partai tandang. Terakhir ketika dijamu Persipura, tim berjuluk Pesut Etam itu 5 November lalu juga berhasil menahan imbang Persipura Jayapura 0-0

Lalu bagaimana kesiapan kedua tim itu untuk menghadapi pertandingan Jumat (11/11) ? Asisten Pelatih PBFC Arjuna Rinaldi dengan gamblang meyebutkan timnya akan bermain defensif dan akan mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol. Hal itu karena menurut Arjuna, selama ini SPFC dikenal bagus main di kandangnya. Karena itu timnya akan sangat hati-hati bermain lawan SPFC.

BACA JUGA :   Cedera Salah Tidak Parah

“Saya tentu berharap agar kita kembali mengulang sukses meraih angka di kandang lawan seperti yang telah kita dapat sebelumnya. Namun kita sadar bahwa lawan kita Semen Padang bagus di kandangnya. Karena itu cara terbaik menghadapinya adalah dengan bermain defensif sembari mengandalkan serangan balik,” ujar mantan pelatih kiper nasional yang saat ini menjadi Pelatih Kepala sementara menggantikan Dragan Djukanovic yang sedang menjalani hukuman.

Menanggapi pertanyaan soal kemungkinan adanya pengawalan khusus terhadap pemain SP, menurut Arjuna hal itu tidak akan dilakukannya. “Nggak perlu. Buat apa? Pengawalan khusus hanya akan menyebabkan pemain kita tersita hanya untuk satu pemain lawan. Jadi ya, normal saja,” tambah Arjuna.

Menanggapi hal itu Pelatih Semen Padang Nilmaizar mengaku tak peduli dengan strategi apa yang akan diterapkan lawan. Menurutnya, strategi yang diucapkan seorang pelatih kadang belum tentu sepenuhnya bisa diterapkan.

“Situasional di lapangan kadang memaksa kita para pelatih untuk langsung mengganti strategi awal. Kita sendiri secara mental telah siap meladeni Pusamania dan merebut tiga angka penuh. Pokoknya kita akan kembali ke trend awal kita yakni menjadikan kandang kita menjadi neraka bagi tim tamu,” ujar Nil.

BACA JUGA :   Real Madrid Kampiun!

Dalam pertandingan besok, kedua tidak bisa menurunkan beberapa pemainnya. Pusamania misalnya tidak bisa menurunkan gelandang asingnya Tavarez yang akumulasi kartu serta Jad Noureddine yang minta izin pulang ke kampungnya Libanon untuk tes tim nasional. Begitu pula dua pemain inti PBFC Ricky Ohorela dan Lerby juga sedang ikut tim nasional ke Vietnam.

Sementara Semen Padang tidak bisa menurunkan Novan Setya Sasongko yang akumulasi kartu serta Kapten Tim Hengki Ardiles yag masih cendera sepulang dari Palembang. Tak hanya itu beberapa pemain SP lainnya seperti Vendry Mofu, Christovel Sibi serta Fandry Imbiri masih sakit akibat cuaca di Padang yang terus menerus hujan.

“Ya, kita lihat sajalah besok. Moga-moga mereka bisa turun bermain,” pungkas Nil mengakhiri. NS

(Visited 431 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni