Offside.co.id

Putaran Kedua ISC 2016, Persib dan Persija Harus Ganti Pelatih Kepala

Minggu 7 Agustus 2016 10:03 WIB

Offside.co.id – Persib BandungdanPersija Jakartaharussegera berpikir keras soal status pelatih mereka. Ada tuntutan besar, pada putaran kedua ISC 2016, dua tim tenar itu harus mengganti pelatih kepala.

Hal itu dikarenakan berdasarkan regulasi ISC A pasal 37 poin 1 seorang pelatih kepala ISC A sekurang-kurangnya harus memiliki sertifikat A AFC atau yang setara yang mendapatkan pengakuan dari AFC.

Di sinilah persoalannya, head coach Persib, Djadjang Nurjaman, saat ini baru memiliki lisensi kepelatihan B AFC. Sedangkan pelatih sementara Persija Jan Saragih dan pelatih PS TNI Suharto AD juga belum memenuhi kualifikasi di atas.

Direktur utama PT Gelora Trisula Semesta Joko Driyono pun sudah memberikan tenggat kepada klub-klub tersebut, agar segera mencari pelatih yang memenuhi lisensi sesuai regulasi.

“Mereka tetap harus mengganti sesuai dengan regulasi. Kami berharap, setelah akhir putaran pertama 28 Agustus nanti mereka komitmen untuk memenuhi standar A AFC,” kata Joko kepada goal.com.

Persija disebut-sebut memang tengah mencari pelatih asing untuk posisi head coach lantaran Pauo Camargo yang mengundurkan diri.

(Visited 282 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni