Offside.co.id

Raih Nilai Sempurna, Ujian Persebaya Belum Berakhir

Rabu 22 November 2017 02:06 WIB

Offside.co.id – Nilai penuh kembali diraih tim “Bajul Ijo” Persebaya sekaligus menyempurnakan kemenangan mereka di persaingan Grup Y Babak 8 Besar Liga 2. Kendari sudah memastikan diri ke semifinal sejak kemenangan atas PSPS di laga kedua, Persebaya tetap tampil garang untuk menuntaskan penampilannya menuju empat besar.

Setelah sukses menggasak PSIS 1-0, PSPS 1-0, giliran PSMP Mojokerto Putra yang dilumat Persebaya 4-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (21/11).

Dilansir dari laman resmi Liga 2, Octavianus Fernando menjadi salah satu bintang kemenangan Persebaya setelah mencetak dua gol bagi timnya. Sedangkan dua gol lainnya diciptakan Rendy Irawan dan Yogi Novrian.

Persebaya baru bisa membongkar pertahanan Mojokerto Putra menjelang berakhirnya babak pertama melalui Rendy pada menit ke-42. Di babak kedua, tepatnya menit 56,

Persebaya memperbesar keunggulan lewat Oktavianus. Selanjutnya, pemain sayap kelahiran Jakarta ini kembali mencetak gol keduanya menit ke-82. Yogi Novrian mencetak gol keempat untuk Persebaya di penghujung babak kedua.

“Dua gol yang saya cetak berkat kerja sama tim yang bagus. Tapi perjuangan belum selesai. Perjuangan sesungguhnya baru nanti di semifinal,” kata Octavianus Fernando.

Dengan hasil ini Pesebaya menegaskan status sebagai juara grup dengan nilai sempurna, sembilan, hasil tiga kemenangan. Selanjutnya pada semifinal, Sabtu (25/11/2017), Persebaya bakal bersua Martapura FC yang berstatus runner-up Grup X. Satu tim lainnya yang sudah lolos adalah PSMS Medan (juara Grup X).

Perebutan tempat ke semifinal masih menyisakan satu tim lagi yakni antara PSIS Semarang dan PSPS Pekan baru, yang hingga berita ini ditulis kedua tim masih menjalankan pertandingannya. (KS)

(Visited 101 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo