Offside.co.id

Raphael Maitimo Pamitan

Rabu 18 Januari 2017 22:05 WIB

Offside.co.id – Satu per satu pemain kunci Arema FC memilih hengkang. Setelah Hamka Hamzah, kini gelandang flamboyan, Raphael Maitimo secara resmi pamit dari klub kebanggan Malang tersebut. Sama dengan Hamka, Maitimo berpamitan melalui akun instagram pribadinya.

“Saya mau mengucapkan terimakasih kepada semua pemain, staff dan management Arema dan saya juga sangat berterima kasih untuk support luar biasa dari Aremania dan Aremanita! Tapi saya akan pindah ke club lain untuk musim baru ! Sukses buat Arema selalu dan semoga kita bisa bertemu lagi,” tulis Maitimo dalam akun @raphaelmaitimo.

Menanggapi hal tersebut, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengucapkan terima kasih kepada Maitimo yang sudah menjadi bagian tim Arema. Ruddy menyebut Maitimo merupakan tipikal pemain yang tidak mau berlama-lama di satu tim. Dia selalu ingin mencari tantangan baru.

BACA JUGA :   Gulung Stoke, City Kokoh di Puncak

“Memang mendadak. Dia pamit ke saya pukul 16.00 WIB. Ya mau bagaimana lagi, kalau memang hatinya dia tidak di Arema kita tidak mau memaksa. Terima kasih untuk segalanya yang terbaik buat kita,” ujar Ruddy.

Namun hilangnya Maitimo sudah diantisipasi oleh tim pelatih dan manajemen. Ruddy sudah menyiapkan beberapa skema tim jika ada pemain yang hengkang, terutama untuk tiga pemain yang belum di Malang seperti Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra dan Maitimo.

“Saat rapat, kita sudah menyiapkan beberapa rencana skema tim. Jika salah satu pemain hengkang, kita akan negosiasi penggantinya,” tutur pria asal Madiun tersebut.

BACA JUGA :   Madrid Bungkam Getafe, Suarez Selamatkan Barca

Pelatih Arema FC, Aji Santoso juga terkejut dengan kabar hengkangnya Maitimo. Sejatinya, Maitimo masuk dalam skema tim untuk kompetisi resmi 2017.

“Saya juga baru tahu ini tadi. Saya tidak tahu apa alasannya, nanti saya komunikasikan sama manajemen. Tapi memang saya ngotot memasukkan Maitimo di skema tim saya. Ya akhirnya kita harus mencari pengganti,” jawab Aji.

Selama di Arema, pemain pemilik nomor punggung 8 tersebut telah mengemas 2 gol dan menyumbang 5 assist di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. (FM)

 

(Visited 1.271 times, 5 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid