Offside.co.id

Rapor Apik Dua Pemain Baru Persib

Selasa 6 September 2016 15:31 WIB

Offside.co.id – Menjelang putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Persib Bandung telah menggaet dua pemain asing. Keduanya adalah Marco Flores dan Diogo Fereirra. Sejauh ini, rapor keduanya cukup bagus.

Kehadiran Flores telah membawa persaingan baru di posisi playmaker. Sebelumnya, posisi itu selalu dipercayakan pada Roberto Pugliara. Menurut head coach Djanur, tipe Flores dan Pugliara hampir sama. “Tapi tetap ada perbedaanya,”ujar Djanur.

Untuk bisa memaksimalkan keduanya, Djanur telah mempersiapkan jurus- jurus khusus. Malah, tidak menutup kemungkinan keduanya dimainkan bersama. Hanya saja, selalu disesuaikan dengan kebutuhan tim dan skema permainan. “Dalam latihan pertama  akan saya bikin kompetisi dan kemudian bisa saja keduanya dimainkan bersama dengan skema yang berbeda. Intinya disesuaikan dengan kebutuhan tim juga,” tambah Djanur.

Sementara itu, Diogo Ferreira mampu tampil meyakinkan saat diturunkan di laga ujicoba, akhir pekan lalu. Ia mampu beradaptasi dengan cepat dan membuat kokoh lini pertahanan. Menurut Djanur,Ferreira bisa diturunkan di dua posisi sekaligus. Yakni center bek dan defender miedfielder.

“Saya senang dengan permainan Diogo. Dia pemain yang pintar, passing-nya bagus, punya reading the games bagus. Dia bermain di dua posisi yang berbeda tapi sama bagusnya. Melihat penampilan dia hari ini, tidak salah saya merekrut dia,” beber Djanur.

Untuk melakoni putaran kedua ISC 2016, skuad Maung Bandung akan terbang melawat ke kandang Sriwijaya FC pada Sabtu ( 10/9 ). (RN)

(Visited 3.008 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni