Offside.co.id

RD Ingatkan SFC Hati-hati Ladeni Bali United

Minggu 11 Februari 2018 10:24 WIB

Offside.co.id – Sriwijaya FC (SFC) akan menghadapi lawan sepadan pada semifinal pertama Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Minggu (11/2) malam.

SFC harus memanfaatkan secara maksimal kesempatan bermain di kandang. Hal itu karena bakal lebih sulit jika sampai gagal memenangi pertandingan dan mencetak gol yang signifikan. Maklum, Bali United dikenal sebagai tim yang memiliki permainan sempurna ketika bermain di kandang sendiri. Salah satunya ketika menjadi tuan rumah fase grup lalu, dengan catatan mampu melibas 3 pertandingan dengan kemenangan.

“Kami harus berhati-hati dengan Bali United. Mereka tim yang kompak dan solid. Materi pemain juga tidak banyak berubah dari musim lalu,” kata Rahmad Darmawan atau RD, pelatih SFC, seperti dikutip dari laman resmi liga-indonesia.id.

Sebaliknya Bali United datang ke Palembang dengan pikiran terbelah. Skuat Serdadu Tridatu dalam waktu dekat akan menjalani partai pertama di Piala AFC 2018.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Tapi tim pelatih dan para pemain Bali United sudah tahu akan berbuat apa di semifinal Piala Presiden ini. Dan, mereka bertekad untuk berjuang maksimal di turnamen pramusim ini, apalagi sudah masuk ke fase semifinal.

“Kami sudah masuk semifinal dan itu artinya fase ini sangat penting. Bali United siap memperlihatkan permainan terbaik di semifinal,” kata Eko Purjianto, asisten pelatih Bali United.

Sementara itu, seperti dilansir dari laman resmi bali united, sepertinya hal terebut tidak akan mudah untuk Fadil Sausu dan kawan-kawan mengingat tim SFC saat ini sangat berbeda dengan tahun lalu. Banyak pemain baru berkualitas bergabung di klub asuhan Rahmad Darmwan dan pastinya akan menambah kekuatan tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

Pelatih kepala Bali United untuk Piala Presiden 2018, Hans-Peter Schaller mengatakan bila laga kontra Sriwijaya FC akan menjadi ujian tersendiri untuk timnya lantaran ia menilai Sriwijaya FC adalah tim yang sangat solid.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

“Kami tahu Sriwijaya FC punya kualitas bagus dan kami juga sudah pernah menyaksikan bagaimana mereka bermain. Tapi kami juga datang kesini (Palembang) dengan tim yang kuat walaupun Irfan Bachdim masih harus absen karena cedera. Kami akan menjalani dua kali pertandingan di semifinal ini. Maka pertandingan besok akan sangat penting untuk kami,” ujar Peter dalam sesi pre match press conference.

Laga Bali United kontra tuan rumah Sriwijaya FC akan menjadi pertemuan antara dua tim dengan statistik yang luar biasa. Tim Serdadu Tridatu sejauh ini merupakan tim dengan jumlah memasukan terbanyak dengan 11 gol. Sementara Sriwijaya FC adalah tim dengan jumlah kemasukan paling sedikit dengan baru kebobolan dua gol. (KS)

(Visited 83 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo