Offside.co.id

Renovasi Stadion Jatidiri Mulai Berjalan

Jumat 12 Agustus 2016 14:20 WIB

Offside.co.id – Proses renovasi Stadion Jatidiri di Kota Semarang mulai berjalan. Hal ini menjadi bagian dari program revitalisasi tempat olahraga yang memang direncanakan sejak beberapa tahun lalu. Kendati begitu, renovasi tersebut belum mengganggu aktifitas latihan PSIS Semarang.

Dilansir dari Suara Merdeka, bagian tribun selatan yang biasanya ditempati suporter Panser Biru sudah dibongkar dengan dua alat berat berupa backhoe yang dipakai oleh kontraktor.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Dalam perencanaannya, Stadion Jatidiri akan ditingkatkan kapasitasnya dari 20 ribu menjadi 45 ribu penonton. Proses renovasi saat ini memang difokuskan terlebih dahulu untuk merobohkan pagar tribun penonton.

Nantinya, pihak kontraktor akan menambah tempat duduk bertingkat keatas dengan mengurutkan tempat duduk yang sudah ada selama ini atau bentuknya akan dibuat seperti tribun Stadion Palaran di Samarinda.

“Jadi penambahan kapasitas penonton bisa dua kali lipat, kalau khusus untuk tribun selatan itu selama ini kapasitasnya sekitar empat ribu penonton, nantinya akan menjadi sembilan ribu kapasitasnya,” kata manajer PSIS, Wahyu Winarto.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

“Selama tidak mengganggu latihan, kita akan terus latihan di Stadion Jatidiri. Belum ada rencana untuk pindah latihan,” tambahnya.

(Visited 986 times, 6 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid