Offside.co.id

Resmi, Persija Bermarkas di Patriot

Rabu 22 Maret 2017 07:20 WIB

Offside.co.id – Selesai sudah tarik ulur soal markas Persija Jakarta untuk Liga 1 2017. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu akhirnya resmi bermarkas di Stadion Patriot, Bekasi.

Seperti yang diketahui, Persija sempat terkendala soal home base mereka. Mereka sempat menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Namun harus hengkang lantaran stadion terebut tengah direnovasi untuk perhelatan Asian Games 2018.

Untuk mengakalinya, beberapa bulan terakhir, mereka berharap bisa memakai Stadion Patriot sebagai markas mereka.Keinginan itu pun terkabulkan.  “Hari ini kami dipanggil Polda. Hasilnya positif, Stadion Patriot resmi jadi markas Persija musim ini,” ujar Direktur Utama baru Persija, Gede Widiade, Selasa (21/3/2017).

“Patriot adalah pilihan terbaik, terutama dari sisi keamanannya. Pertimbangan utama saya ke Patriot adalah yurisdiksinya masih ke Kapolda Metro Jaya. Kalau ke daerah Jawa Tengah keamanannya rentan konflik, risiko bentrok juga makin besar,” tambah Gede.

Khusus untuk tempat latihan, Persija tidak akan menggunakan Stadion Patriot. Mereka akan tetap menggunakan Lapangan Sutasoma di Halim.

Sementara itu, pada Liga 1 2017 nanti, Stadion Patriot akan dipakai dua tim sekaligus. Selain Persija, stadion ini akan digunakan sebagai home base bagi Bhayangkara FC.

(Visited 185 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni