Offside.co.id

Riedl Pantang Remehkan Myanmar

Jumat 4 November 2016 09:13 WIB

Offside.co.id –  Indonesia akan berujicoba kontra Myanmar di Stadion Thuwana YTC, Yangon pada Jumat (4/11). Dari catatan pertemuan kedua tim, Indonesia jauh lebih unggul. Dari empat kali pertemuan kedua tim, Indonesia mendulang tiga kemenangan. Myanmar cuma sekali menang pada pertandingan persahabatan 2008 silam.

Akan tetapi itu tak bisa menjadi ukuran bahwa kali ini Merah Putih akan mendulang hasil yang sama. Menurut pelatih Indonesia, Alfred Riedl, masa persiapan lama yang dilakukan Myanmar, bisa membuat kesebelasan pelatih Gerd Zeise patut diperhitungkan. Mereka bukan lawan yang mudah.

Meski begitu, Riedl meyakini Indonesia tetap punya kans untuk menang. “Kami (timnas Indonesia) tak mau membuat Myanmar mudah memenangkan pertandingan,” ujar Riedl saat konfrensi persnya di Yangon, Myanmar seperti dilansir laman MiTV News, Kamis (3/11).

Sementara itu, Gerd Zeise menyebut timnya akan berusaha maksimal saat meladeni Indonesia. Katanya, ujicoba versus Indonesia dan akan melawan Oman (14/11) pada laga berikutnya, akan menjadi bagian dari persiapan matang jelang Piala AFF 2016.

“Saya berharap kami bisa menjalankan apa yang kami sudah latih. Kedua pertandingan itu sangat penting, keduanya adalah tim kuat,” kata Zeise dikutip dari MITV News . “Indonesia kembali ke internasional dengan hasil yang baik. Itu sesuai yang saya lihat.”

(Visited 1.199 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni