Offside.co.id

Riedl Tak Panggil Pemain Naturalisasi, Ada Apa?

Senin 1 Agustus 2016 07:42 WIB

Gilabolamedia –  Tak ada satu pun nama pemain naturalisasi di daftar 47 pemain yang dipanggil Alfred Riedl untuk seleksi di Timnas Indonesia Piala AFF 2016. Rupanya ada alasan logis dibalik keputusan mengejutkan tersebut.

Menurut Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas, putusan itu dikarenakan sang pelatih ingin melihat perkembangan para pemain muda Indonesia terlebih dulu. “Jadi periode ini, pelatih ingin melihat performa mereka terlebih dahulu,” kata Wolfgang Pikal.

BACA JUGA  Mantap! Indonesia tak Perlu Ikut Kualifikasi AFF 2016

Seperti diketahui, banyak pemain naturalisasi berkualitas yang dimiliki Indonesia. Sebut saja Cristian Gonzales, Raphael Maitimo,  Greg Nwokolo, Diego Michiels, Stefano Lilipaly,Victor Igbonefo, dan beberapa pemain lainnya.

Dengan putusan ini, bukan berarti kans pemain naturalisasi di timnas tertuturp. Masih ada proses lanjutan yang membuat kesempatan bagi mereka terbuka lebar.

” 47 pemain ini kami pilih berdasarkan pantauan saya selama ini. Sambil berjalan bila saya menemukan dan melihat pemain yang layak masuk timnas di luar nama 47 pemain ini, pasti kami akan panggil,” tegas Alfred Riedl.

BERITA MENARIK LAINNYA

Krisis Pemain, Bali United Panggil Lima Pemain U-21

Jelang Tandang ke Barito, Bali United Pincang

Bali United Terbang Ke Sidoarjo Tanpa Gelandang Brasil

(Visited 3.009 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni