Offside.co.id

Robby Darwis: Persib Kehilangan Sosok Achmad Jufriyanto

Selasa 9 Agustus 2016 08:41 WIB

Offside.co.id – Robby Darwis sosok yang tak asing lagi bagi sejarah panjang Persib Bandung. Ketika masih bermain ia dikenal dengan julukan Si Bima. Julukan lain, halik ku aing. Ia juga pernah menjadi pelatih Persib tahun 2011.

Segudang pengalaman bermain bersama Persib Bandung begitu mentereng. Selain pernah membawa Persib Bandung jadi jawara pada  Liga Indonesia pertama, juga pernah memperkuat tim asal negeri Jiran Malaysia, yaitu, Kelantan FC. Selama hampir 10 tahun (1987 – 1997) lamanya, posisinya di timnas tak tergantikan.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Persib 1995

Sebagai salah satu legenda hidup Persib, Robby Darwis terus mencermati penampilan Maung Bandung di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Meskipun secara keseluruhan permainan Persib sudah membaik, katanya, cukup berat untuk memburu gelar  juara. “Poin tertinggal cukup jauh dari pemimpin klasemen sekarang. Realistis saja. Masuk sempat besar sudah bagus.” ucapnya pada Restu Nugraha dari Offside.co.id.

 Keringnya gol yang dilesakan ke gawang lawan oleh para striker yang dimiliki Persib saat ini, menyebabkan Persib tertinggal cukup jauh dalam pengumpulan poin, menurut Robby, harus ada perbaikan. “Itu mungkin harus ada evaluasi dari tim pelatih seperti apa kedepannya,” jelas dia.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Roby pun tak luput menyororoti kinerja lini belakang, ia menilai kekuatan lini belakang Maung Bandung berbeda saat menjadi jawara ISL 2014 dan Piala Presiden. Menurutnya, lini belakang Persib kehilangan sosok Achmad Jufriyanto.“Tidak adanya Achmad Jufrityanto, berpengaruh besar pada kekuatan belakang Persib,”ungkap dia.

(Visited 1.129 times, 9 visits today)
Editor: Hanif Marjuni