Offside.co.id

Robert Alberts: Kami Punya Banyak Kapten Alami

Minggu 12 Februari 2017 11:22 WIB

Offside.co.id – Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts tak terlalu mengkhawatirkan terkait jabatan kapten klub berjuluk Juku Eja tersebut pada kompetisi nanti. Pelatih asal Belanda itu mengakui PSM memiliki banyak kapten alami.

Ya, Alberts menuturkan tidak akan kesulitan untuk memutuskan siapa kelak yang akan menyandang ban kapten PSM.

“Kita punya banyak kapten alami dalam tim. Saya baru akan menentukan siapa kapten pertama, kedua dan ketiga yang akan memimpin tim di kompetisi sebenarnya nanti,” ujarnya.

Alberts wajar berkata demikian. Pasalnya, PSM saat ini banyak kedatangan pemain yang sebelumnya telah dipercaya sebagai kapten di tim sebelumnya seperti Hamka Hamzah (Arema), Zulkifli Syukur (PBFC) dan Raphael Maitimo (Arema).

Sementara pada musim lalu, PSM juga sudah memiliki kapten tim yang secara bergantian disandang Syamsul Chaerudin, Ardan Aras dan Rizky Pellu.

“Kami baru akan menentukan siapa kapten tim jelang bergulirnya Liga 1. Untuk saat ini (Piala Presiden), kita berikan kesempatan bagi pemain yang belum memiliki pengalaman menjadi kapten tim,” lanjut pelatih kelahiran 14 November 1954 ini.

Pada laga pertama Piala Presiden di Grup C melawan Persib Bandung, Alberts mempercayakan ban kapten kepada Willem Jan Pluim. (BM)

(Visited 73 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid