Offside.co.id

Rudiyana: Persib Masa Lalu Saya

Kamis 16 Maret 2017 01:12 WIB

Offside.co.id – Penyerang anyar Persis Solo, Rudiyana mencetak gol perdana pada laga debutnya kala melawan PS Mojokerto Putra dalam laga uji coba, Rabu (15/3) sore di Stadion Manahan, Solo. Eks Persib Bandung ini mengaku telah siap membuka lembaran baru dalam karirnya.

Dalam pertandingan uji coba melawan PSMP, dimana akhirnya Persis menang 3-1, Rudiyana dimainkan pelatih Yudi Suryata sejak menit awal. Pemain asal Bandung berusia 24 tahun ini membayar kepercayaan pelatih dengan golnya pada menit 17.

“Tentunya senang bisa mencetak gol pada penampilan perdana saya di Persis Solo. Saya akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik bagi Persis,” kata Rudiyana, yang didatangkan Persis sejak 2 Maret lalu ini.

Penyerang yang juga merupakan jebolan Persib U-21 ini siap diduetkan dengan siapa saja di lini depan klub berjuluk Laskar Samber Nyawa itu. “Saya baru menjalani latihan beberapa hari. Semoga lekas bisa menjalin chemistry dengan pemain lain,” sambungnya.

Tak lupa, Rudiyana juga memberikan pujian kepada suporter Persis Solo, Pasoepati. Menurutnya, Pasoepati tak kalah fanatiknya dengan suporter Persib, Bobotoh.

“Tidak jauh berbeda dengan suporter di Bandung. Pasoepati juga membuat saya terharu. Mereka fanatik luar biasa. Tapi Persib masa lalu saya. Dan kini saya berada di Solo untuk memberikan yang terbaik bagi Persis,” tuntasnya.

Dalam perjalanan karirnya, Rudiyana bergabung dengan Persib U-21 pada 2013. Berselang setahun, ia berhasil promosi ke tim senior. Setelah empat tahun, Rudiyana memutuskan untuk hengkang dari Persib.

Sempat bergabung dengan PSS Sleman dan bermain dalam fase grup Piala Presiden 2017, Rudiyana akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Persis Solo pada kompetisi Liga 2. (BM)

(Visited 1.014 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid