Offside.co.id

Ryuji ke Persija, Arema Kesulitan Cari Stopper

Jumat 3 Februari 2017 10:27 WIB

Offside.co.id – Hengkangnya Ryuji Utomo ke Persija Jakarta membuat Arema FC pusing mencari penggantinya. Sejatinya, Ryuji diproyeksikan menjadi pelapis Arthur Cunha. Kini dengan hengkangnya Ryuji, Arema masih butuh dua stopper lokal sebagai pelapis.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku kini timnya membutuhkan pemain lokal yang memiliki kualitas yang tidak jauh dari stopper inti yang dimiliki Arema FC

“Kita masih perlu stopper. Kita perlu lokal dari segi skill dia mumpuni dan usianya matang. Tapi yang seperti itu sulit,” ujar Ruddy.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

Untuk mengisi kekosongan tersebut, pria asal Madiun tersebut akan memodifikasi posisi pemain yang ada saat ini. “Ya sementara ini bisa memakai pemain yang bisa mengisi posisi stopper, memodifikasi posisi,” lanjutnya.

Tim pelatih juga memunculkan opsi menambah pemain asing untuk mengisi posisi stopper. Namun hal tersebut ditolak mentah-mentah oleh Ruddy. Ia beralasan opsi tersebut bakal mengurangi kuota pemain muda untuk bermain.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

“Sekarang dengan regulasi yang seperti itu, kalau diisi asing terus, lalu pemain muda ditaruh dimana? Saat ini yang dipikirkan dahulu pemain U-23. Kalau mencari asing mudah. Itu opsi yang benar-benar terakhir,” pungkasnya. (FM)

(Visited 9.164 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid