Offside.co.id

Ryuji ke Thailand karena Alasan Keluarga

Selasa 5 Desember 2017 16:09 WIB

Offside.co.id – Ryuji Utomo memiliki misi lain terkait kepindahannya dari Persija Jakarta ke PTT Rayong, klub divisi dua Liga Thailand. Alasan keluarga, itulah yang mendasari hengkangnya Ryuji ke Thailand.

Bek yang menjadi salah satu andalan Persija di Liga 1 ini ingin membantu orang tuanya yang sakit dan perlu berobat. Hal itu pun dibenarkan agennya, Gabriel Budi. “Ryuji main di luar negeri untuk menambah pengalaman internasional dan untuk membiayai keluarganya, khususnya ayahnya yang sedang sakit,” ungkap Gabriel seperti dilansir laman jacatra.net.

Kehadiran Ryuji diharapkan dapat membantu PTT Rayong promosi ke divisi utama ThaiLeague. PTT Rayong terakhir kali berada di posisi kelima klasemen divisi dua. “Tahun 2018 PTT Rayong memiliki target untuk promosi ke Thailand League 1,” tambah Gabriel.

Direktur Persija Gede Widiade juga mengungkapkan bahwa Ryuji dilepas Persija, bukan dipinjamkan. Ia rela melepas Ryuji karena di sana Ryuji mendapatkan gaji dua kali lipat.

“Tapi Ryuji prioritaskan Persija kalau balik ke Indonesia. Saya sangat menghormati Ryuji. Gaji pasti lebih tinggi di sana. Gajinya 2,5 kali lipat di sana,” ungkap Gede Widiade.

Menurut catatan transfermarkt.com, harga Ryuji mencapai 50 ribu Euro atau senilai 804 juta Rupiah. (ARDI/KS)

(Visited 81 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo