Offside.co.id

Saddil Susul Egy dan Ezra Absen di Piala AFF U-22

Sabtu 2 Februari 2019 22:06 WIB

Offside.co.id – Tim nasional U-22 Indonesia yang tengah menyiapkan diri menghadapi Turnamen Piala AFF U-22 di Kamboja, 17-26 Februari mendatang, dipastikan bakal kehilangan Saddil Ramdani. Pasalnya, Saddil tidak diperkenankan klub barunya, Pahang FA (Malaysia).

Pelatih timnas U-22 Indra Sjafri mengungkapkan, Pahang FA tidak akan melepaskan Saddil untuk membela Indonesia di ajang Piala AFF U-22. Klub itu baru mau memberikan izin bermain di tim nasional Indonesia hanya di turnamen Piala Asia U-23.

Tak pelak lagi absennya Saddil mengikuti  dua pemain timnas U-22 lainnya, Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia) dan Ezra Walian (RKC Waalwijk, Belanda), yang sebelumnya dikabarkan juga tak mendapat lampu hijau dari klubnya.

BACA JUGA :   Timnas U-19 Jalani Tiga Uji Coba

“Pahang FA hanya mengizinkan di AFC (Piala Asia U-23). Jadi tiga pemain yang di luar negeri tidak bisa bergabung di Piala AFF,” kata Indra kepada wartawan seusai memimpin latihandi Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Sabtu (02/02/19).

Dengan adanya kabar yang kurang menggembirakan tersebut memaksa Indra harus mencari opsi  pemain baru sebagai pengganti. Indra sendiri mengaku tengah memantau perkembangan 10 pemain di luar pemain timnas U-22 yang sedang menjalani pemusatan latihan. Ke-10 pemain itu akan menjadi pertimbangan dipanggil bergabung apabila diperlukan.

Direncanakan timnas U-22 akan menjalani pertandingan uji coba melawan Bhayangkara FC, Rabu (06/02) di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi. Setelah itu melawan Arema FC pada, Minggu (10/02) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

BACA JUGA :   Hujan Kartu di Kandang PSM

Pada ajang Piala AFF U-22, Indonesia berada di persaingan Grup B bersama Malaysia, Singapura, Myanmar, dan tuan rumah Kamboja. Indonesia akan mengawali penampilannya melawan Myanmar pada 18 Februari.

Ajang Piala AFF U-22 merupakan yang pertama digelar Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF), setelah sebelumnya hanya menggelar turnamen U-16 dan U-19. Ajang AFF U-23 pernah digelar terakhir kali pada 2005. (KS)

(Visited 16 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply