Offside.co.id

Sebelum ke KLFA, Jupe Ditawari ke Thailand

Senin 29 Januari 2018 21:39 WIB

Offside.co.id – Persib baru saja kehilangan Achmad Jufriyanto yang hijrah ke Kuala Lumpur FA (KLFA). Sebelumnya pemain bertahan ini sempat ditawari bermain di klub asal Thailand.

Manajer tim Persib Umuh Muchtar membeberkan alasan mengapa pemain yang biasa disapa Jupe ini bisa hengkang dari Persib. “Kalau Jupe sudah tidak dibutuhkan lagi pelatih, kita tidak bisa memagari pemain,” ungkap Umuh.

Jupe pun ditawari langsung oleh pelatih Persib, Mario Gomez, untuk bermain di Thailand. “Kita kan main hari Jumat, tetapi Kamis sudah dipanggil sama pelatih. Katanya ada yang minta dari Thailand dan kamu lebih cocok kalau main di luar karena ada masa depan. Akhirnya Jupe kaget, dengan sangat kaget kenapa dari pelatih, kenapa kok ada (tawaran) yang datang dari Thailand, kenapa harus pelatih yang bilang,” tambah pria yang akrab disapa Uwak Haji atau Uwak Umuh, seperti dilansir lama simamaung.

Jupe pun bertanya-tanya kenapa harus Thailand meskipun ia sudah menyadari bahwa dirinya bukan lagi pilihan Gomez dalam tim.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

“Akhirnya dia tanya kenapa ke Thailand ini menghubungi siapa. Dan bicara sama Soler (asisten Gomez) dan tanya gimana di sini (Persib)? Dan katanya dia di sini hanya akan jadi cadangan. Setelah bicara begitu saya tidak bisa menghalangi. Jadi apa boleh buat, Jupe dan semua pemain juga siapa yang akan memagari,” jelasnya.

Umuh menuturkan bahwa Jupe sampai menangis karena kepindahannya ini. “Saya datang ke hotel Jupe, di situ langsung bicara dengan saya berdua, nangis benar-benar nangis sampai kemarin datang ke rumah dengan istri dan anaknya. Dia cerita yang sebenarnya itu bagaimana,” Umuh memaparkan. (ARDI/KS)

(Visited 28 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo