Offside.co.id

Sehari Jelang Kontra Persipura, Arema Banyak ‘Kendala’

Senin 24 Oktober 2016 09:12 WIB

Offside.co.id – Menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (24/10), Arema Cronus  mengalami beberapa kejadian tak normal. Ironisnya, kejadian tak normal tersebut berkaitan dengan persiapan teknis tim yang terjadi karena lemahnya koordinasi.

Contohnya pada Minggu sore (23/10). Bus yang harusnya mengantar pemain Arema ke Lapangan Kodam XVII/Cenderawasih, tak kunjung datang. Kabarnya, bus jemputan untuk pemain Arema tersebut tengah digunakan untuk Persipura U-21. Ofisial Arema pun mengakalinya dengan menyewa mobil  minibus untuk membawa semua pemain menuju tempat latihan.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Kendala yang dialami tak berhenti di situ. Sampai lapangan Kodam XVII/Cenderawasih, ternyata lapangan sedang dipakai oleh klub sepak bola lokal. Setelah melakukan koordinasi, Ongis Nade hanya menggunakan tidak lebih dari separuh lapangan. Sedangkan pertandingan klub sepak bola lokal tadi sempat dihentikan.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menyayangkan kejadian tak normal yang dialami timnya tersebut. “Sebenarnya semua sudah ada di dalam regulasi yang telah disepakati bersama bahwa H-2 Panpel juga harus menyediakan bus dan akses lapangan latihan,” kata Ruddy pada media lokal.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Ruddy mengungkapkan bahwa harusnya dari pihak PT Gelora Trisula Semesta (GTS) yang hadir di Jayapura juga turut mendampingi tim tamu agar bisa berkoordinasi intens dengan Panpel terkait hak-hak tim tamu. “GTS seharusnya juga mendampingi tim saat latihan,” tambah dia.

(Visited 309 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni