Offside.co.id

Semen Padang FC Pilih Klub Ini Sebagai Lawan Uji Coba Perdana

Jumat 27 Januari 2017 10:40 WIB
Offside.co.id – Persiapan menjelang bergulirnya turnamen Piala Presiden 2017 dan Liga Indonesia, Semen Padang Football (FC) terus melakukan persiapan serius. Serangkaian uji coba pun telah mereka siapkan sebelum terjun dalam arena sesungguhnya.
Kini, mereka sedang membidik Persatuan Sepakbola Gunung Arang Sawahlunto (PS GAS) sebagai lawan uji coba perdana sebelum melakoni turnamen sepanjang musim 2017.
“Uji coba ini digelar sebagai persiapan tim menjelang turun pada turnamen pra musim piala Presiden 2017 dan Indonesian Super League (ISL),” kata Asisten Pelatih Semen Padang, Delvi Adri di Padang, Kamis, seperti dikutip dari Antaranews.
Ia menilai tim Sawahlunto dapat menjadi lawan yang imbang dalam menguji timnya, terutama bagi para pemain seleksi SPFC. Uji coba perdana ini akan dilakukan Jumat (26/1) sore ini di Stadion H. Agus Salim, Padang.
“Kami ingin melihat kemampuan mereka pemain baru yang statusnya masih dalam seleksi untuk melawan tim juara Linus 2016. Jika dalam pertandingan mereka bermain bagus itu menjadi bahan pertimbangan bagi kami,” sebutnya.
SPFC baru memastikan kontrak 17 pemain untuk mengarungi kompetisi musim 2017.  Ke-17 pemain tersebut terdiri atas dua pemain baru, sedangkan 15 lainnya merupakan pemain-pemain yang sudah memperkuat Semen Padang pada gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.
Delvi menjelaskan ada beberapa posisi yang masih menjadi perhatian utama tim pelatih yakni, penjaga gawang sebagai pelapis maupun pesaing Jandia Eka Putra dan posisi bek kiri seperti posisi Novan Setya Sasongko saat ini.
Untuk melengkapi komposisi yang masih kurang tersebut, saat ini beberapa pemain sedang menjalani seleksi yang digelar SPFC. Penjaga gawang misalnya, saat ini ada dua nama pemain seleksi yakni mantan penjaga gawang Persib Banding Wawan Hendrawan dan M. Ridwan.
“Sedangkan di posisi bek kiri ada Boas Arturi yang merupakan mantan pemain Perseru Serui. Kami akan lihat kemampuannya untuk beberapa hari ke depan,” ujarnya. (KS)
(Visited 417 times, 6 visits today)
BACA JUGA :   Persib Dituntut Menang, Madura Punya Rekor Gemilang
Editor: Kesit B Handoyo