Offside.co.id

Sempat Unggul Tiga Gol, PSM Gagal Atasi Arema FC

Kamis 31 Agustus 2017 16:28 WIB

Offside.co.id –  PSM Makassar gagal mempertahankan keunggulan tiga gol yang sudah diraihnya dari tuan rumah Arema FC. Tiga gol PSM di babak pertama harus sirna ketika Arema mampu mengejar di babak kedua untuk bermain imbang 3-3 di Stadion Kanjuruhan, Rabu (30/8).

Kegarangan tim Juku Eja hanya mampu diperlihat dalam duel sepanjang babak pertama saat dalam waktu lima belas menit tim asuhan Rene Alberts ini sukses memberondong gawang Dwi Kuswanto dengan tiga gol. Wiljan Pluim membuka keunggulan PSM pada menit ke-6, yang kemudian dilanjutkan dengan dua gol tambahan dari Ferdinand Sinaga menit ke-8, dan Pavel Puriskhin menit ke-15.

Namun, memasuki babak kedua, PSM kehilangan kegarangannya. Sebaliknya tuan rumah Arema yang tertinggal 0-3 bangkit dari keterpurukkan. Tiga gol balasan bisa mereka lesakkan untuk menyamakan kedudukan sekaligus terlepas dari ancaman kekalahan.

Pablo Pino mengawali gol balasan Arema dari titik penalti pada menit ke-58. Penalti didapat Arema setelah Dedik dijatuhkan Stephen Paulle di kotak terlarang. Wasit Adi Riyanto langsung menunjuk titik putih. Pino pun tanpa kesulitan menaklukkan kiper PSM Rivky Mokodompit.

Seperti  halnya PSM yang terlecut motivasinya setelah menjebol gawang lawan, Arema pun serupa. Tim asuhan Joko Susilo ini tak butuh waktu lalu untuk mencetak gol kedua. Adalah Adam Alis yang mencetak gol kedua Arema pada menit ke-63.

Sedangkan gol ketiga Arema kembali diciptakan dari titik penatli oleh Pino. Penalti kedua Arema diperoleh setelah Dedik untuk kedua kalinya dijatuhkan di kotak terlarang. Kali ini giliran Rivky yang melabrak striker muda Arema itu pda menit ke-68.

Hingga pertarungan berakhir kedudukan imbang 3-3 tak berubah. Baik PSM maupun Arema harus puas berbagi satu poin. PSM di posisi ketiga nilai 39, sedangkan Arema di posisi ketujuh nilai 34. Puncak klasemen diduduki Bali United dengan 41 poin, dibayangi Bhayangkara FC dengan 40 poin. (KS)

(Visited 69 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo