Offside.co.id

Sergio Van Dijk, Antara Karedok dan Kerupuk

Kamis 23 Februari 2017 17:50 WIB

Offside.co.id  – Sergio van Dijk boleh saja lama tinggal di Belanda. Ia juga sempat melanglangbuana ke Australia dan Thailand. Tapi, urusan selera makanan, striker Persib Bandung ini ternyata lebih menyukai makanan Indonesia. Terutama makanan khas Sunda yang bernama karedok.

Dari beberapa literatur disebutkan karedok dibuat dengan bahan-bahan sayuran mentah antara lain; mentimun, taoge, kol, kacang panjang, daun kemangi, dan terong. Sedangkan sausnya adalah bumbu kacang yang dibuat dari cabai merah, bawang putih, kencur, kacang tanah, air asam, gula jawa, garam, dan terasi.

Nah, kenapa Van Dijk doyan karedok? Ternyata ia penyuka sayuran dan karedok masuk dalam seleranya tersebut. Kata dia, karedok itu enak dan bisa membuat sensasi lidahnya bergoyang. “Saya suka karedok karena banyaknya sayuran dan bumbunya itu rasanya bermacam-macam. Ada pedasnya, kacangnya, asinnya, apalagi rasa pedasnya itu bikin lidah panas tapi enak sekali,”jelas Sergio pada Offside.id.

Biar makin mantap menyantap karedok, Van Dijk punya tempat faforit di rumah makan sajian Sunda di Kota Bandung. “Saya suka ke Sindangreret, saya biasanya ajak anak istri biar makan karedoknya tambah enak. Tapi ga sering juga kalau ada waktu dan tidak lelah,” tuturnya.

Striker yang sudah mengoleksi tiga gol di Piala Presiden 2017 ini lantas memberikan tips saat makan karedok. “Karedok itu tambah nikmat jika disajikan sama kerupuk. Saya jamin makin terasa lezatnya,” pungkas dia. (RN)

(Visited 134 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni